Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 31 Juli 2020

Desa Panjunan Lakukan Percepatan Dalam Mengahadapi Kebiasaan Hidup Baru (New Normal)

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Dalam menghadapi tatanan hidup baru saat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, pemerintah desa Panjunan Kecamatan Duduk Sampeyan kabupaten Gresik tetap berkarya dan selalu berupaya melakukan aktifitas demi kemajuan desanya.

Saat GNN 19/7/2020 melalukukan penelusuran untuk melihat secara langsung aktifitas warga yang selalu istiqomah mengembangkan keterampilan yang bisa dikatakan sebagai penopang perekonomian warga selain sektor pertanian.

Kepada GNN kepala desa Panjunan Nursilah, SE., menyampaikan beberapa upaya yang sedang dikerjakan bahkan dilakukan percepatan diantaranya :
- Penyediaan Air bersih yang sudah berjalan dan sudah bisa mengcover kebutuhan warga saat musim kemarau, dan terus ditingkatkan.

- Dalam rangka meningkatkan hasil pertanian, saat ini dibangun jalan usaha tani yang berdampingan dengan jalan baru penghubung antar RT yang melingkar sisi timur desa.

- Untuk peningkatan kreativitas remaja dan warga saat ini mulai dibangun gedung serbaguna yang sudah dimalai dan berharap kedepan bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat termasuk pengembangan wisata lokal (Kedai kopi dan tantangan burung).
- Pada sektor Produk unggulan desa, akan dikembangkan kerajinan dengan bahan dasar dari bambu, sehingga tidak hanya pembuatan Dobos/Keranjang ikan saja, tapi bisa pembuatan kerajinan tangan lainnya yang akan diprogramkan dalam sisi permodalan dan market nya (sasaran pemasaran).

Kepala desa juga berharap masyarakat tetap kompak dalam rangka mewujudkan semua itu dan tentunya berharap ada pihak terkait untuk bisa bersinergi dan kerja sama baik instansi swasta maupun pemerintah daerah.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot