Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 31 Juli 2020

Banser GP Ansor Lowayu Bersinergi Dan Merakyat Di hari Raya Idul Adha

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Sholat Idul Adha dan penyembelihan Hewan Qurban merupakan rangkaian kegiatan pada dimensi Mendekatkan Diri kepada Sang Khaliq Alloh Swt. Dan dimensi Sosial untuk berbagi.

Aktivitas hari ini menjadi Puncak peringatan Hari Raya idul Adha atau Hari Qurban ummat Islam dalam sejarah untuk mengenang Ketabahan dan kesabaran Nabi Ibrahim dan keteguhan dan ke ikhlasan Nabi Ismail As. Disamping Puncak ibadah Haji ditengah pandemi covid 19.

Pantauan GNN di kecamatan Dukun beberapa giat yang dilakukan oleh Takmir masjid dan Banser NU sangat Dinamis. Seperti penyembelihan Hewan Qurban ada yang hari jumat ini dilaksanakan ada yang Sabtu- Minggu.(31/7/2020)
Misal Sholat Idul Adha Di masjid Salafiyah ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Dukun. Protap prosedur tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan berjarak pada kegiatan sholat Idul Adha.

Khotib Ustd Abdullah Lubab mengatakan, mari kita meneladani Sosok Nabi Ibrahim dengan kepatuhannya dan Nabi Ismail dengan
Kesabarannya. " Karena pada intinya Idul Adha adalah Pengorbanan dan Kesabaran. " Dan dia berharap Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir agar Hidup kita kembali Normal." Imbuh Ustd Lubab.

Aktivitas Yang lain tampak adalah giat Banser Gp Ansor Desa Lowayu dengan semangatnya hari ini membantu mengamankan Proses penyembelihan hewan Qurban Mulai pendaftaran, menempatkan Hewan Qurban serta mendistribusikan Hewan Qurban kepada yang berhak menerimanya.

Wakil GP Ansor Ranting Lowayu Sahabat Anang mengatakan, Ini bagian kami Dalam perkhidmatan Kepada NU kepada Mayarakat untuk membantu melaksanakan giat ini dengan penuh Ke ikhlasan. " Insyaallah semangat Ansor Banser untuk khidmah sudah teruji." Katanya.

Dikatakan Anang bahwa GP Ansor Lowayu barusan dilantik maka semangat Ghirroh yang baru ini kita gelorakan demi Ummat" Sambungnya.

Harapanya semoga Ansor Banser selalu menjadi garda depan hal berkaitan sosial dan keummatan dalam rangka sinergis yang baik penuh makna." Pungkas Anang.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot