qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GP ANSOR Benjeng Jadikan Baksos Dan Ziarah Kubur Untuk Tingkatkan Keimanan Kader

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Salah satu tradisi masyarakat pada saat Menyambut Hari Raya Idul Qurban adalah melakukan ziarah kubur sekaligus kirim Doa kepada ahli kubur para keluarga, hal ini dimaksudkan semata mata hanya ingin mengingatkan kepada kita semua yang masih hidup akan keberadaan orang orang yang sudah mendahului kita semua, sekaligus mengingatkan kita akan ajal dan kematian.

Sebuah gagasan Progam yang unik dan menarik yang dilakukan oleh PAC GP.Ansor Benjeng dan juga sahabat sahabat Ansor Dsn. Kalisari Desa Kalipadang, yaitu mengadakan Bakti Sosial di lingkungan Makam Dsn. Kalisari.
Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 30 anggota Ansor Banser Benjeng tersebut memberikan semangat bagi sahabat Ansor Kalisari beserta warga Masyarakat setempat Untuk ikut serta membersihkan lingkungan Makam yang terlihat tidak terawat sebelumnya. Banyak rumput Liar dan semak semak yang lebat di area Makam/kuburan.

" Sebelumnya Mohon Maaf memang Makam disini itu jarang diperhatikan, jadi memang tidak terawat sebelumnya, seperti kondisi yang kita liat sekarang. Warga setempat berziarah ke makam ya.. pada saat takziyah kalau ada orang meninggal saja sama menyambut hari raya idul Fitri dan idul adha. Hari Kamis malam Jumat hampir sangat jarang yang berziarah ke kuburan ". Ucap Sahabat Jayadi selaku ketua Ansor Dsn. Kalisari(26/7/2020)
" Maka dari itu kami berinisiasi untuk mengadakan kerja bakti bersama teman teman Ansor untuk bersih bersih dan merawat lingkungan Makam menyongsong hari raya idul qurban saat ini, Dan Al Hamdulillah kegiatan ini mendapatkan Suport dan dukungan PAC GP. Ansor Benjeng dengan pasukan Banser yang cukup banyak dg semangat yang luar biasa. Kami atas nama Ansor dan Warga Kalisari mengucapkan Terima Kasih yang sebanyak banyaknya kepada Ansor Banser Benjeng ". Imbuhnya.

Giat Banser Benjeng Peduli lingkungan yang dikomando Langsung oleh Kasatkoryon Banser Benjeng Sahabat Abd. Manan dan juga nampak hadir bersama Ketua beserta pengurus harian PAC GP. Ansor Benjeng. Seluruh yang hadir mengikuti bersih bersih Makam dengan alat Sabit, Bendo, Kapak dll. hingga kondisi lingkungan Makam benar benar bersih san terlihat indah dipandang. Tidak terlihat Angker seperti sebelumnya penuh dengan rumput dan semak semak.
" Makam ini mungkin jarang disambang oleh sanak famili keluarga, ziarah makam keluarga mungkin sangat jarang sekali. Mudah mudahan dengan kondisi makam yang sudah bersih, tidak lagi kelihatan menyeramkan, membuat warga lebih senang berziarah dan mendoakan ahli kubur nya. Giat Banser seperti ini sudah biasa, karena Banser itu memang harus siap Bergerak dan Bermanfaat untuk Umat ". Ucap Ndan Manan Kasatkoryon Banser Benjeng.
Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua Ansor Benjeng.

" Kegiatan Baksos Peduli Lingkungan seperti ini patut kita berikan Apresiasi. Apalagi peduli lingkungan Makam atau kuburan,  Makam atau kuburan itu menurut saya harus tetap dijaga kelestariannya. Dibersihkan, dirawat, dijaga dan dipelihara, ini adalah Batu Nisan itu perlu di ketahui oleh anak, cucu keturunan kita, biar mereka mengerti siapa orang tua dan para sesepuh keluarga yang sudah meninggal. Dengan mengerti Batu Nisan atau kuburan para orang tua kita menjadikan kita semakin ingat akan jasa, Perjuangan dan pengorbanan orang tua kita terdahulu, sehingga dengan kita ingat itu semua, kita bisa menjadi anak yang Sholeh. yang selalu mendoakan  kedua orang tuannya. Kalau ada yang bilang Ziarah Kubur Itu Bidah, suruh ikut Kajian Ansor biar dijelaskan dalilnya sama Ust. Lisin selaku ketua RA.  ". Ucap Sahabat Ludfi.

warga dan masyarakat yang mengikuti Baksos tersebut menyambut baik kegiatan seperti ini, dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerja samanya dari Ansor Banser Benjeng, semoga kebaikan teman yema Ansor Banser Benjeng diberikan balasan yang lebih baik oleh Allah SWT. Amin.....(Syafik Hoo)
Baca Juga

Berita Terkait