Sabtu, 04 Juli 2020

KA Kertajaya Kembali Beroperasi, Penumpang Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  Setelah sempat tidak beroperasi selama pandemi, Kereta Api (KA) Kertajaya penumpang rute Surabaya-Jakarta  kembali beroperasi Jumat (3/7/2020). 

Meski sudah beroperasi, pihak PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepala Stasiun Bojonegoro Agus Widodo menjelaskan, KA Kertajaya beroperasi tidak setiap hari. Untuk sementara pada Juli ini, KA beroperasi tanggal 3-5, 10-12, 17-19, 24-26, 30-31 dan 1-2 Agustus 2020.

“Kereta juga berhenti di stasiun Bekasi,” terangnya. Untuk pembelian tiket masih seperti biasa, yakni bisa lewat online atau datang langsung ke stasiun.

Agus menambahkan, untuk protokol kesehatan tetap diterapkan seperti aturan sebelumnya,
Diantaranya wajib menggunakan masker, penumpang dalam kondisi sehat, surat keterangan uji tes PCR, surat keterangan dari rumah sakit atau puskesmas,

 “Penumpang tujuan Jakarta wajib memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) wilayah DKI Jakarta,” terangnya. Sementara itu, untuk jumlah penumpang, Agus belum mendata secara pasti.

Namun, sesuai aturan jumlah penumpang maksimal 70% saja. Penumpang juga diharusnya memakai pakaian pelindung sendiri, seperti jaket atau pakaian lengan panjang. (Dmw/GNN )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar