qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kodim 0812 Lamongan Menjaga Persatuan dan Kesatuan melalui festival seni pencak silat

LAMONGAN - gerbangnusantaranews.com
Sebagai langka strategis dalam rangka melestarikan seni budaya bangsa  serta mencetak generasi penerus bangsa, kususnya bidang seni bela diri pencak silat, Kodim 0812 Lamongan Bekerja sama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)  menggelar acara festival pagelaran pencak silat dalam rangka komsos kreatif Kodim 0812 Lamongan yang digelar di aula Kadetsuwoko kodim 0812 Lamongan. Selasa (21/07/2020).

Beberapa perguruan pencak silat yang ada di Lamongan mengikuti kegiatan tersebut antara lain :

- IKS.PI KERA SAKTI
- PERSINAS ASAD
- PSHT
- PRSH
- PAGAR NUSA
- TAPAK SUCI
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0812 Lamongan  Letkol Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han mengatakan bahwa komsos kreatif dengan pagelaran seni bela diri pencak silat tradisional merupakan salah satu wujud melestarikan budaya bangsa, Salah satu aksi peserta pencak silat.

Ia juga menambahkan Bahkan dengan pencak silat, menjadi salah satu alat pemersatu nusantara dan telah menjadi identitas bangsa dan kini sudah dipertandingkan di skala internasional,” tambahnya.

Kodim 0812 Lamongan dalam melaksanakan fungsi utama dari pembinaan teritorial, aplikasinya yaitu melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, KONI dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 0812 Lamongan.

Ia juga menegaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sekaligus untuk mengupayakan, memajukan dan melestarikan budaya bangsa yang kita miliki,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi dalam rangka membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaftif.(pendim0812).(Sdq)

Baca Juga

Related Posts