Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 05 Juli 2020

NGOPI Bareng : Group WA "Warga Nahdliyyin" Bangun Seduluran Selawase

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Suasana jelang Pilkada Langsung Gresik 2020 semakin menegangkan. Rebutan rekom partai sebagai kunci untuk bisa menjadi kontestan pilkada menjadi bahan diskusi yang menarik di beberap grup WhatsApp dan beberapa elemen masyarakat. Tak pelak ketegangan pun muncul dikarenakan terjadi perbedaan pendapat.

Salah satu yang ramai menjadi perdebatan adalah perebutan rekom dari PKB, partai pemenang di kabupaten Gresik. Dua kader terbaik yang running menjadi kontestan pilkada langsung Gresik 2020 dikabarkan berebut rekom dari PKB. Perdebatan sengit pun terjadi atas klaim masing-masing kubu atas rekom PKB sudah dipegang oleh satu pihak.

Grup WhatsApp Warga Nahdliyyin yang merupakan grup dengan semangat "seduluran Selawase" untuk warga NU tergugah melihat fenomena tersebut. Agar ketegangan menurun, H. Fathan salah satu sesepuh Grup, berinisiatif mengadakan acara ngobi bareng anggota grup WhatsApp Warga Nahdliyyin Sabtu malam (4/7/2020) di kafe Kandauwa Jl. Raya Kepatihan Pojok Menganti Gresik.

"Sesama warga NU harus rukun, meski ada perbedaaan pendapat", ujar H. Fathan kepada Sabdanews di sela-sela acara.

Masyarakat di Gresik mayoritas NU, tentunya wajar bila ada yang berbeda pendapat. "Dengan acara ngopi bareng ini, kita eratkan silaturahmi antar anggota grup", tambah H. Fathan pengusaha ekspor ikan sukses.

Ngopi bareng dikonsep untuk menghilangkan perbedaan yang muncul menuju kebersamaan. "Tidak ada motivasi politik sedikit pun, hanya untuk kebersamaan", tegas H. Fathan.

Ngopi bareng dihadiri oleh anggota grup yang sangat heterogen. Ada tokoh masyarakat sampai kepala desa, ada aktivis LSM dan ormas, ada anggota DPRD "semua lebur jadi satu dalam kebersamaan dalam semangat Seduluran Selawase", ujar Agus Junaidi ketua Ansor Gresik yang ikut hadir. (Mad GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot