Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 01 Juli 2020

PEMDES BRANGKAL : Menata Desa Dengan Asas Manfaat Berkesinambungan Dan Berkelanjutan

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan juga untuk penataan wajah desa berbasis manfaat yang berkesinambungan Pemdes Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dibwah pimpinan Dodik Setiawan, SE., melakukan terobosan dengan membuka akses jalan lingkar yang tepat arah kanan balai desa Brangkal sepanjang hampir 500 meter dan disertai normalisasi saluran airnya di sepanjang jalan tersebut.
Kepada GNN 1 Juli 2020 Kepala desa Brangkal Dodik Setiawan menjelaskan bahwa pembuatan jalan tersebut tidak hanya untuk mempercantik wajah desa saja, namun lebih dari itu Ia memberikan beberapa alasan terkait dibukanya akses tersebut antara lain :

- Untuk memberikan kelancaran pada area tersebut terutama saat ini yang masih dikelilingi sawah warga sehingga memudahkan para petani untuk mengangkut hasil panennya.

- Jangka panjang bila warga ingin melakukan pemekaran perumahan keluarga bisa dengan leluasa, artinya tidak terkendala jalan karena ke beradaan jalan sudah dipersiapkan oleh pemerintah desa.

- Dengan Akses jalan baru ini berharap bisa menjadi penopang kelancaran transportasi sekaligus bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berterima kasih pada semua pihak atas kerja sama kopak teruma pada warga masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersamaan demi pembangunan desa yang dicintainya.Pungkasnya(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot