Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 02 Juli 2020

PP. Arraudlah Tumapel Kembali Belajar Dengan Protokel Kesehatan

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Pondok Pesantren Arraudlah Tumapel Duduksampeyan pimpinan KH. Agus Misbahul Ulum, telah dijadwalkan kembali ke Pondok Pesantren untuk melanjutkan proses belajar mengajarnya.Rabu, 1/7/2020.

Setelah hampir 3 bulan para santri dan santriwati dipulangkan ke rumahnya masing-masing oleh pondok pesantren, atas arahan pemerintah pusat dan daerah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Alhamdulillah para santri sudah bisa kembali ke pondok pesantren meskipun dengan kondisi yang tidak seperti biasanya yakni harus sesuai protokol covid 19.

Sesuai arahan pengurus pondok pesantren, Para santri yang akan kembali ke pondok harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari dirumah dan diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari puskesmas setempat. Agar memang terbukti bahwa santri tersebut benar-benar sehat. Sedangkan yang kondisinya belum sehat bisa beristirahat terlebih dahulu dirumah.

Jauh sebelum pelaksanaan kembalinya santri dan penerimaan santri baru pon.pes Arraudlo ini.
satgas covid 19 NU Duduksampeyan sudah bergerak berkordinasi dengan pihak pondok pesantren guna mensosialisasikan protokol kesehatan saat menyambut kedatangan santri kembali kepondok dan ikut membantu persiapan penyambutan kedatangan para santri yang sesuai protokol sesuai arahan dari pihak satgas covid 19 PC NU Gresik.
Fatkhrur Rozi ketua satgas covid 19 Duduksampeyan menjelaskan. "Atas arahan tim satgas covid 19 PC NU Gresik kepada kami dan seluruh satgas-satgas yang ada di kecamatan. Bahwa tugas kita sebagai relawan covid 19 ini belum selesai perlu adanya pengawalan saat pelaksanaan kembalinya para santri yang ada di pondok.

Sehingga sebelum kedatangan para santri. Kami dari tim satgas covid 19 yang beranggotakan GP Ansor, Banser, Pagar nusa, IPNU serta IPPNU pimpinan anak cabang Duduksampeyan telah melakukan sterilisasi tempat dengan melakukan penyemprotan ruangan-ruangan pondok keseluruhan guna ketika nanti para santri datang kondisi ruangan benar-benar steril dari bakteri dan virus sehingga membuat para santri tetap sehat wal afiat. 'Begituh imbuhnya'.

Ust.Ali Muchlasin Mewakili pihak pondok pesantren mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada tim satgas covid 19 MWC NU Duduksampeyan yang telah turut membantu persiapan dan pelaksanaan penerimaan santri kembali ke pondok dengan menerapan protokoler kesehatan, sesuai arahan pemerintah.(rz GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot