Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 02 Juli 2020

Bimtek Kurikulum Tingkatkan SDM Di Lingkungan KKMI Kecamatan Dukun

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Sebelum Masuk Ajaran baru Tahun pelajaran 2020-2021.Tentu Lembaga pendidikan banyak yang harus dipersiapkan baik sarana dan prasarana terutama Kurikulum.

Persiapan Madrasah dalam rangka Peningkatan mutu yang lebih maju dan bermartabat. Perlu persiapan Kurikulum yang lebih matang sebagai Ruh Madrasah untuk Acuan kedepan.

Hal ini dilakukan Kelompok kerja madrasah Ibtidaiyah (KKMI) kecamatan Dukun dengan mengadakan bimtek Sosialisasi penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).

Kegiatan tersebut Dipusatkan Di lembaga YPPMU (Yayasan Pondok pesantren Miftahul Ulum) Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.(3/7/2020).

Ketua KKMI Dukun Nurus Shobah Mengatakan, Saya mengharapkan dengan Bimtek Penyusunan KTSP MI Tahun pelajaran 2020/2021 kepala madrasah dan tim pengembang kurikulum lembaga. Nanti bisa Disosialisasikan kepada lembaga dan guru masing masing." Ujarnya.

Pemahaman Kurikulum bagi kepala Madrasah dan tim pengembang kurikulum lembaga Merupakan hal yang sangat Urgen karena Kurikulum bagian Dari Ruh Madrasah." Imbuh Shobah.

Narasumber Sekaligus pengawas PPAI(Pengawas pendidikan Agama Islam) Kecamatan Dukun Hj.Siti Zur'ah Mpdi. Mengatakan, Pada dasarnya ada perbedaan kurikulum tahun ini Yakni stresing pada Karakter madrasah dan icon Madrasah misal Madrasah Literasi, Tahfidz, Madrasah Go green, dan lainya.

Madrasah harus bisa menentukan kira kira potensi apa yang cocok di madrasah untuk menjadi ciri khas." Tegas Zur'ah.

Harapannya dengan bimtek Kurikulum semua Stekholder bisa memahami dan mengaplikasikan kepada lembaga Dan Guru serta peserta didik.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot