qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Pendamping Desa Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com - Upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid - 19 dan menyambut penerapan adaptasi kebiasaan baru terus dilakukan. Kali ini perempuan pendamping desa di Bojonegoro membagikan masker merah putih di seputaran alun-alun kota, Sabtu (18/7/2020).

 "Selain itu pembagian masker ini juga akan kita sebar ke beberapa kecamatan," ungkap Koordinator Gerakan Pendamping Bagi Masker, Ika Riyanti.

 Dikatakan para pendamping desa perempuan ini terdiri dari PLD (Pendamping Lokal Desa) dan PD (Pendamping Desa) perwakilan masing-masing Desa dan Kecamatan. Kegiatan ini dimulai dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bojonegoro Jalan Panglima Soedirman menuju alun-alun Bojonegoro dan membagikan masker kepada siapa saja yang ditemui.

"Gerakan ini salah satu langkah kecil kepedulian kami para pendamping desa di masa adaptasi kebiasaan baru. Kami berharap semua baik-baik saja," katanya Ika Riyanti yang juga Pendamping Desa Kecamatan Gayam menambahkan masker merah putih yang dibagikan di alun-alun Bojonegoro sebanyak 200 lembar.

Rencananya sisa sebanyak 919 lembar masker akan dibagikan ke masyarakat desa dan kecamatan dampingan.

"Masker yang kita bagikan hanya seribu lembar tapi coba kita bagikan merata dibantu para pendamping di desa dan kecamatan masing-masing," tambah Ika Riyanti.

Masker merah putih Gemas (Gerakan Memakai Masker Gratis) telah selama ini disebarkan secara gratis di seluruh Indonesia. Masker ini sebagai gerakan untuk membantu masyarakat mendapatkan masker gratis sekaligus gerakan hidup sehat di masa pandemi covid-19. ( Dmw )
Baca Juga

Related Posts