Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 28 Juli 2020

TPQ AS SALAM Dsn Tanjung Desa Temuireng Dawarblandong Berbena Dalam Peningkatan Kwalitas Santri

Mojokerto - gerbangnusantaranews.com
Pondok Pesantren sebagai salah satu tempat yang dijadikan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar khususnya bidang pendidikan Agama Islam dan keilmuan lainnya, salah satunya TPQ Assalam yang dikelola oleh Ust.Ahmad Nurhadi, S.Pd.I, berada di Dusun Tanjung Desa Temuireng kecamatan Dawarblandong kabupaten Mojokerto.

Kepada GNN Pengelolah menyampaikan memang status saat ini masih berbentuk TPQ namun karena perkembangan santri / murid meluber ke beberapa desa Di kecamatan sekitar sehingga ada rencana untuk meningkatkan status menjadi Pondok Pesantren.
Secara Detail Gus Mad panggilan akrabnya menjelaskan terkait dengan kesiapan Sumber daya manusia (SDM) yang ikut serta dalam pengembangan sudah dipersiapkan termasuk ada pembinaan dan diklat tenaga penganjarnya Dan semua itu dilakukan dengan berkala dan pembiayaan mandiri.

Gus Mad berharap bisa bersinergi dengan pihak2 terkait baik Pemerintah Daerah maupun Swasta dan khususnya pecinta pendidikan agar kedepan bisa mewujudkan semua yang menjadi pendukung kebutuhan proses belajar mengajar sehingga bisa lebih baik dan layak guna terbentuknya generasi penerus yang siap menghadapi tantangan perkembangan zaman dengan bekal ilmu agama Dan keilmuan lainnya yang mumpuni.

Gus Mad juga menambahkan dalam pengembangan SDM tenaga pendidik TPQ Assalam mengadakan Diklat yang diikuti oleh seluruh guru yang bernaung di yayasannya.

Dan untuk kemudahan santri dalam menyerap materi pelajaran saya berinisiatif untuk menuangkan cara yang efektif dalam beberapa buku yang merupakan karya sendiri dan itu saya rintis sejak beberapa tahun silam.pungkasnya.(rara-bd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot