Senin, 27 Juli 2020

Yayasan PP Alkarimi Dukun Silaturrahim dan Sosialisasi KBM Pada Wali siswa

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Memasuki ajaran Baru Tahun pelajaran 2020-2021.Beberapa lembaga pendidikan baik Negeri atau Swasta di kabupaten Gresik. Pasti akan memberikan sosialisasi dan informasi terkait Pembelajaran, Biaya pendidikan dan program sekolah yang lain.

Hal ini sangat penting untuk wali siswa dalam situasi pandemi Covid 19

Menanggapi beberapa persoalan akibat situasi ditengah pandemi ini lembaga pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar(KBM) menerapkan sistem Daring( Dalam jaringan).

Namun persoalan muncul dilapangan ketika Daring dilaksanakan baik persoalan gangguan signal, Tidak semua Orang tua punya HP, dan persoalan Paketan.

Karena tidak semua ekonomi wali siswa mampu dalam pelaksanaan KBM daring akibat pandemi seperti ini.

Ikhtiar ini menjadi tanggung jawab lembaga MI Alkarimi Tebuwung Dukun dalam pelaksanaan KBM Tahun Ajaran Baru 2020/2021.Dengan melaksanakan Giat Silaturrahim dan Sosialisasi KBM kepada Wali siswa.(27/7/2020).

Giat ini ditempatkan Di Aula Mts Alkarimi Tebuwung dengan dihadiri wali siswa mulai kelas 1-6 MI Alkarimi. Dengan dibagi Persesi.

Untuk kelas 1-3 pukul 7-8.00 Wib untuk kelas 4-6 Pukul 8-9.00 Wib. Dan menggunakan protokol kesehatan memakai masker dan Membawa Hansanitizer.
Ketua Yayasan Ponpes Alkarimi KH. Murtadlo Abdullah mengatakan, Pendidikan yang kita kelolah ini jangan sampai berhenti alias mandek walaupun adanya pandemi keikhlasan menjadi modal utama bagi Orang tua murid. " Ujarnya.

Situasi seperti ini tidak hanya pada sektor pendidikan hal ini juga menyasar pada sektor Ekonomi dan sendi kehidupan yang lain. " Jelasnya.

Dia berharap untuk selalu taat aturan pemerintah dalam kebijakan ini" Orang tua murid Bersabar dan selalu berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa Hidup normal kembali." Pungkas Yai Murtadloh.

Hal sama disampaikan kepala MI Alkarimi Tebuwung Moh. Syafi' bahwa Sinergis antara Wali siswa dengan Stekholder Madrasah sangat diharapkan hal ini untuk kerjasama yang baik dalam persoalan apapun terkait KBM, Pengawasan dan bimbingan kepada peserta didik." Ujarnya.

Ditambahkan, setiap ada permasalahan Sekolah segera di musyawarahkan dipecahkan bersama pasti ada solusi. " Pungkasnya.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...