qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BOJONEGORO: Bupati Membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
Bupati Bojonegoro membuka  acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Rabu (12/08) di Pendopo Kecamatan Purwosari. Acara yang di ikuti oleh 46 peserta perwakilan dari masing anggota pengurus BPD setempat se kecamatan Purwosari yang di hadiri oleh Dinas Pemberdayaan Desa Kepala Desa se Kecamatan Purwosari Kapolsek dan Danramil Kecamatan Purwosari.

Sugeng Firmanto Camat Purwosari dalam laporan dan sambutan nya menyampaikan Maksud dan tujuan pelatihan untuk penguatan peran serta BPD dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa dan optimalisasi ketertiban BPD dalam menampung, menyalurkan aspirasi masyarakat desa guna terwujud nya penyelenggaraan pemerintah desa yang partisipatif.

Anna Muawanah Bupati Bojonegoro menyampaikan Badan Permusyawaratan Desa merupakan suatu lembaga untuk memperkuat demokrasi, negara indonesia adalah negara demokrasi permusyaratan, jangan sampai ada miss harmonisasi antar BPD yang melebihi tusi nya. karena BPD skala besar di desa, termasuk ADD.

Bupati berharap "dalam pelaksanaan dapat di ikuti hingga selesai karena tata laksana pemerintah desa pernak pernik regulasi yang banyak perlu kita lakukan ekserses untuk Bimtek". Ungkap Bupati.

Disela kegiatan itu, Bupati sekaligus menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa atas pencapaiannya dalam pelunasan PBB tercepat Se Kabupaten Bojonegoro.( Dmw )
Baca Juga

Related Posts