Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 14 Agustus 2020

Bupati Bojonegoro Minta Warga Jaga Sumber Air Saat Hadiri Sedekah Bumi di Desa Sugihwaras

Bojonegoro, gerbangnusantaranewst.com  Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengajak warga selalu menjaga kebersihan sumber air. Hal itu disampaikan saat acara bersih desa atau sedekah bumi di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngraho Jumat (14/08/2020).

Bupati Anna Muawannah menyampaikan bahwa tujuan dari sedekah bumi selain berdo’a dan ungkapan syukur juga bagaimana bisa menjaga sumber mata air yang ada di desa.

“Sering-sering membersihkannya serta tidak membuang sampah di sumber mata air tersebut,” katanya.

Wilayah Ngraho di tahun 2021, lanjut Bupati akan disiapkan bendungan Karangnongko dan diperkirakan tahun 2022-2023 proses pengerjaan dengan anggaran sekitar Rp 1,5 trilliun.

“Mohon bantuanya kepada masyarakat dalam hal pembebasan lahan. Jika harga lahan melebihi harga standart maka akan memperlambat pelaksanaan pembangunan jembatan,” ujarnya.


Kepala Desa Sugihwaras Supandi mengatakan bahwa kegiatan sedekah bumi ini kali pertama diselenggarakan setelah lima tahun tidak diselenggarakan. Ia bersyukur tahun ini bisa melaksanakan sedekah bumi sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberi rizki melalui hasil pertanian yang melimpah.

 “Selain itu mengingat masih dalam masa pandemi kami juga tetap meminta kerja sama semua pihak dan masyarakata untuk tetap mematuhi protokol covid 19,” pungkasnya ( dmw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot