Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 01 Agustus 2020

Dusun Kebalan Desa Kaliwates Potong 3 Ekor Sapi 16 Ekor Kambing Saat Idul Adha

Lamongan, gerbangnusantaranews.com  Pemotongan Hewan Qurban dilaksanakan di depan halaman masjid Attakhrim Dusun Kebalan Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan, sebanyak 16 ekor Kambing dari berbagai jenis dan 3 ekor sapi di kerjakan oleh M Ikhrom selaku Modin Dusun Kebalan. Jumat 31/07/2020.


Tampak semua panitia qurban yang bekerja keras mengatur jalan nya pemotongan hewan qurban tersebut antara lain ustad Khusairi, ustad Wahab, ustad Musran, Thoni S,  Agus Kepala Dusun, nampak pula Syukur Abidin Kepala Desa Kaliwates,  juga Sucipto RT dari RT 1 sampai 7, semua anggota Remas dan Karangtaruna Dusun Kebalan.

" Kegiatan diatas diawali dengan menjalan sholat idul adha 1441 H dengan khotip ustad Muntaha, dari jam 05 pagi dikumandangkan takbir sampai jam 06 pagi dimulai sholat id sampai jam 07.00 pagi, kegiatan tersebut memakan waktu hampir 4 jam lebih sampai dengan pembagian daging qurban ke semua warga dusun sebanyak hampir 450 KK," ujar ustad Khusairi.

Dengan kegiatan tersebut menunjukan keimanan masyarakat Dusun Kebalan  bertambah baik, karena bisa menjalankan bagian dari ibadah dalam bentuk penyembelihan hewan qurban, mengenang apa yang terjadi pada tahun 1441 H silam yang dilakukan oleh Nabi Ibrohim AS.

Antusias masyarakat Dusun Kebalan, bersuka cita dari mulai anak- anak sampai dengan orang tua hadir melihat pemotongan qurban di depan halaman masjid Atahakrim dari awal sampai selelsai.

" Ucapan terima kasih pada sang pencipta Alloh SWT, yang memberikan Rizky pada mahluq  nya, meskipun kegiatan qurban tahun ini hasil pertanian kurang mkasimal, diakibatkan hama tikus dan kurang air hujan, dan d tengah marak nya wabah pandemi covid 19, semua pelaksan kegiatan di imbau mejnalankan protolol kesehatan minimal menggunakan masker meski tidak pakai APD," tandas Ikhrom Modin.( Dmw GNN )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot