Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 01 Agustus 2020

GUS YANI : Berjuang Mengubah Bencana Banjir Kali Lamong Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Forum Komunikasi Masyarakat Gresik Selatan Bersatu (MGS) menunjukan keseriusan Dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, salah satunya dalam rangka mewujudkan Gresik bebas banjir khususnya di wilayah selatan akibat luapan kali Lamong yang setiap tahun yang merugikan masyarakat sepanjang bantaran kali Lamong.

Sebagai wujud keseriusannya itu, MGS mengundang secara langsung Ketua DPRD Gresik H.Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) Dan Akibatnya Habibah (Bu Min) yang notabenya adalah Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Gresik 2020-2025 yang didukungnya, guna melihat kondisi real kali lamong pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020 pukul 07.30 wib.

Acara yang bertempat di jembatan Bulangkulon tersebut selain dihadiri oleh pengurus MGS dan anggotanya, Politisi Nasdem Nur Hudi Didin Arianto, juga dihadiri oleh ketua Partai koalisi yang ada di wilayah Gresik Selatan khususnya Kecamatan Benjeng, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainsya.
Dalam acara yang bertajuk "PEDULI KALI LAMONG" tersebut Gus Yani panggilan Akrab dari Fandi Ahmad Yani menyampaikan bahwa Ia akan menjadikan penangan kali Lamong sebagai prioritas Dalam kepemimpinannya nanti, sebab dengan demikian bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang bertahun tahun dilanda Banjir.

Ia juga akan mengubah bencana banjir kali Lamong menjadi berkah bagi masyarakat artinya jika penangan serius maka tidak ada banjir lagi, Ia memperjelas bahwa mengubah jadi berkah yaitu dengan memaksimalkan manfaat air kali Lamong sebagai sarana ketersediaan air pada petani disekitar dengan harapan hasil panen bisa meningkat.

Berkenaan dengan Infrastruktur Gus Yani juga akan mengembangkan pembangunan disektor lain khususnya jalan dan kebutuhan pembangunan lainnya yang bisa menopang kesejahteraan warga masyarakat, Ia juga akan mengupayakan terserapnya tenaga kerja sehingga tidak ada warga Gresik yang nganggur, serta mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang layak dan terjangkau.pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Aminatun Habibah bahwa kenangan kali Lamong harus serius karena dampaknya sangat luar biasa, Ia juga akan meningkatkan pembangunan dalam sisi lainnya diantaranya peningkatan ekonomi dan juga pendidikan pada masyarakat sehingga pembangunan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat.

Sementara ketua MGS H.Sururi dalam sambutanya menyampaikan pencerahan terkait perubahan yang harus diperjuangkan karena pembangunan Gresik selama ini tidak merata dan jauh dari harapan termasuk penanganan Banjir yang tidak serius.

Ia juga menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan Penanda tanganan MOU (Nota Kesepakatan) penanganan kali Lamong Antara Paslon NIAT dan MGS.

H.Abdul Mujib selalu koordinator pelaksana acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran ssemuanya, sembari menjelaskan terkait penangan kali Lamong sudah perna ditangani era kepemimpinan KH.Robach Makhsum dan tidak bisa berlanjut setelah adanya pergantian kepemimpinan 10 tahun terakhir ini.

Acara tersebut berjalan sesuai agenda dan hadirin penuh antusias di bawah terik matahari.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot