Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 31 Agustus 2020

Hj.Komsatun, S.Sos. Selenggarakan Reses II DPRD Kabupaten Gresik Tahun 2020

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Anggota DPRD Gresik Hj.Komsatun, S.Sos.,dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang duduk dalam parlemen mempunyai tanggung jawab moral pada masyarakat secara umum dan khususnya pada konstituen di daerah pemilihannya, tepatnya Dapil V Balongpanggang - Benjeng, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya perlu mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah, hal ini penting untuk dilakukan dan juga Anggota DPRD perlu membangun garis komunikasi yang berkala pada konstituen di dapilnya melalui kegiatan Reses DPRD.
Pada masa reses II DPRD kabupaten Gresik tahun 2020 ini anggota DPRD Gresik Hj.Komsatun, S.Sos., menyelenggarakan kegiatan tersebut dibalai pertemuan kediamannya pada hari Senin, 31/8/2020 dimulai pukul 19.00 wib. dengan dihadiri oleh Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Pemuda dan perempuan, serta beberapa kader partai Golkar.

Hj. Komsatun Anggota DPRD Gresik dari partai Golkar dalam paparan materinya menyampaikan  bahwa tujuan kegiatan reses ini adalah untuk menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pelaksanaan tugasnya.
Ia juga memberi kesempatan tanya jawab guna mengetahui apa yang menjadi aspirasi masyarakat, serta untuk mengetahui apa yang Menjadi keluhan masyarakat serta untuk mengukur seberapa besar hadirin dalam menyerap materi yang disampaikan.

Menanggapi beberapa usulan yang masuk melalui catatan Moderator Sukadi, Sebagai Nara sumber  Komsatun menjelaskan secara detail satu persatu apa yang Menjadi uneg-uneg masyarakat diantaranya terkait dengan penanganan Banjir Kali Lamong, Infrastruktur yang masih butuh peningkatan kwalitas terutama masalah jalan poros, dan Bantuan Sosial dampak pandemi Covid 19. Sembari memberi harapan bahwa apa yang Menjadi usulan saat ini akan dibawah dalam rapat-rapat DPRD kabupaten Gresik sebagai bagian dari usulan dalam menyusun peraturan daerah.

Komsatun juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap bersatu dalam segala hal termasuk dalam menghadapi masa new normal life, masyarakat diharapkan tetap menerapkan disiplin protokoler kesehatan.pungkasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot