Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 06 Agustus 2020

Pangdam V Brawijaya Resmikan Rehab RTLH Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com -    Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., MM., yang didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, dan para Asisten Kasdam V Brawijaya, melaksanakan kunjungan di kegiatan karya bakti renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bapak Kertodarmin (90) warga Desa Sumberarum RT. 008/RW. 003 Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (5/8/2020).

Dalam kunjungannya, Pangdam V Brawijaya sekaligus meresmikan dan menyerahkan kunci rumah sebagai tanda selesainya rehab rumah tersebut kepada Kertodarmin. Hadir dalam kesempatan ini jajaran Forkopimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Forkopimcam Dander, Kepala Desa Sumberarum beserta perangkat Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa karya bakti rehab RTLH tersebut dalam rangka memperingati ke- 75 tahun Hari Kemerdekaan RI tahun 2020. Dalam pengerjaannya, renovasi rumah milik Kertodarmin ini melibatkan prajurit Kodim 0813 Bojonegoro dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, rumah berukuran 9x4 meter ini berlantaikan tanah, dinding terbuat dari Gelam (kulit kayu jati) dan MCK yang belum memadahi. Serta parabotan atau isi rumah juga belum memadahi.

"Saat ini, kondisi rumah tetap berukuran 9x4 meter. Ditambah teras depan dan kamar mandi dibelakang, lantai keramik dan dinding tembok. Sementara tempat tidur dan perlengkapan lainnya sudah baru, dan dapur sebelumnya dari tungku sudah kita ganti dengan kompor gas. Untuk MCK sudah memenuhi standar kesehatan, serta ruang tamu sudah kita isi dengan parabotan meja dan kursi," ujarnya.

Pangdam V Brawijaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungannya diwilayah Kabupaten Bojonegoro mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk menyerahkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni. Dengan harapan, bantuan renovasi rumah tersebut bisa bermanfaat bagi penerima bantuan.

"Semoga bapak Kertodarmin yang sudah berusia 90 tahun ini, bisa menikmati masa-masa senjanya dengan rumah yang sudah sangat layak ini," tutur Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S. Sos., MM.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan 75 paket sembako, 1000 masker dari Pangdam V Brawijaya untuk masyarakat sekitar serta 2 ekor kambing dari Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.( Dmw gnn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot