Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 13 Agustus 2020

LUMPANG-ALU : Alat Tradisional Ternyata Mempunyai Daya Piket Tersendiri

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Numpang merupakan alat penggilingan tradisional yang biasa digunakan oleh masyarakat pada zaman dulu dan sampai sekarang masih bertahan, alat ini biasanya dipakai untuk menumbuk padi atau kopi dll. dengan ukuran lumpang menyesuaikan kebutuhan masing2.

Seperti sajian kopi asli desa Mentaras kecamatan Dukun kabupaten Gresik dengan Deplokan khas Tradisional dengan Alat lumpang deplok membuat Aroma kopi semakin membuncah. apalagi kopi disajikan dengan konsep warkop pinggir sawah. membuat penikmat kopi enggan meninggalkan tempat Warkop, seperti yang dirasakan oleh awak media GNN saat ngopi ditempat tersebut.12/8/2020.

Santai sambil ngopi merupakan budaya turun temurun Gresik secara umum, Pak Cik Adalah sebutan Kedai Kopi Deplok Selir yang menyajikan khas Kopi deplokan dengan konsep khas tradisional membuat penikmat kopi semakin kerasan.
Hanya dengan mengeluarkan Rp. 3000 Secangkir kopi Deplok selir bisa dinikmati sambil merasakan keindahan pemandangan sawah dan sepoinya angin semriwing.

Konsep yang digunakan Kedai kopi deplok selir ini adalah Egaliter yakni pada dasarnya kita sama punya niatan sama untuk ngopi tanpa memandang Jabatan atau kedudukan.

Tempat Kedai kopi Deplok selir Pak cik ini adalah jln: Lapangan Mbanjur slender Bejat Desa Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.
Pemilik Kedai Kopi Cik Ron mengatakan, Konsep sederhana Kedai kopi ini baik tempat maupun penyajianya menjadi ciri khas. " Ujarnya.

Penikmat kopi Sebut saja Ependi menuturkan Kopi Cik Ron mempunyai rasa aroma yang khas kekentalanya pas dan dibuat chete juga khas melekat di rokok." Jelas Pendi.

Disamping dampingan Kopi sebagai Minuman khas ada jajanan yang bisa dinikmati yakni gorengan, Othe othe, Tempe penyet dan mie.

Kedai kopi Deplok Selir ini juga dijadikan Tempat untuk Janjian dengan mitra kerja, Tim sukses pilbub, dan dijadikan inspirasi para penikmat kopi.( Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot