Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 09 Agustus 2020

Merah Putih Berkibar Dari Kota Hingga di Pelosok Desa

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 
Bulan Agustus menjadi peristiwa penting bagi bangsa Indonesia. Sebagai warga negara yang cinta akan negaranya, tentu bulan ini menjadi moment penting untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Minggu 09/08/2020.

Di Kabupaten Bojonegoro, kemeriahkan peringatan HUT Ke 75 kemerdekaan RI sudah terasa mulai kota hingga ke pelosok desa. Sejak 1 Agustus 2020, bendera Merah Putih dan umbul - umbul menghiasi jalan-jalan desa.

Bahkan ada juga desa yang menggelar kegiatan lomba kebersihan lingkungan hingga lomba mengias pintu masuk desa maupun lorong jalan. Suwarji, warga Desa Gayam Kecamatan Gayam, mengaku bahagia jika bulan Agustus tiba, karena bulan ini baginya adalah bulan penuh spirit sebagai rasa cinta tanah air.

“Bulan ini menjadi semangat kita untuk terus berjuang mencintai tanah air, untuk memasang bendera dan umbul-umbul tentu tak harus ada yang perintah, kita lakukan sendiri,” ujarnya,

Disampaikan, setiap bulan Agustus ini dia bersama warga lainnya juga bergotong royong menghias gang dengan nuansa kemerdekaan.

"Mungkin tahun ini perayaan HUT Kemerdekaan RI tidak semeriah tahun sebelumnya, karena saat ini sedang ada wabah corona. Meski begitu kita semua tidak patah semangat untuk selalu merayakan dengan cara yang sederhana tanpa mengurangi makna dari kemerdekaan," tutur Suwarji.

Sementara itu meski di masa pandemi, semua warga desa lainnya juga nampak antusias menyambut Bulan Kemerdekaan dengan memasang semua atribut kemerdekaan hingga lampu hias dilakukan sebagai wujud cintanya terhadap tanah air. (Dmw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot