qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MUSPIKA BENJENG Selenggarakan Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 75

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Muspika Benjeng kabupaten Gresik Di bawah pimpinan Suryo Wibowo., S.Sos.,MSi., selenggarakan serangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI Ke - 75 dengan cara yang sedikit ada perbedaan dengan tahun Kemarin karena ada ya wabah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, namun kegiatan yang selenggarakan tahun ini tetap tidak mengurangi khidmat dan esensi tujuan peringatan guna membangun kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diantara rangkaian kegiatan tersebut :
- Tasyakuran atas kemerdekaan dengan Istighotsah dan doa bersama di Pendopo Kecamatan Benjeng.
- Apel malam dan Renungan Suci dalam rangka mengenan jasa Para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Benjeng yang berlokasi di Dusun Purworejo Desa Metatu Kecamatan Benjeng, bertindak sebagai inspektur Upacara Apel dan Renungan Suci Kapten INF. Salami.
- Pelaksanaan Upacara Bendera Detik Detik Proklamasi di Halaman kantor Camat Benjeng dengan Inspektur Upacara Kapolsek Benjeng AKP.Sholeh Lukman Hadi, SH., dan diteruskan dengan tabur Bunga di TMP Benjeng.

Acara tersebut diikuti oleh Forpincam Benjeng (Camat Benjeng Suryo Wibowo, S.Sos., MSi., Kapolsek AKP.Sholeh Lukman Hadi, SH., Danramil Kapten INF.Salami), ASN dan Perwakilan Pejabat intansi di wilayah kecamatan Benjeng, Kepala desa dan Undangan lainnya.

Camat Benjeng Suryo Wibowo Saat ditemui Media GNN (gerbangnusantaranews.com) menyampaikan kegiatan Istiqosah dan Doa bersama HUT RI Ke -75 Sebagai ungkapan rasa syukur dan meneladani nilai kepahlawan para pejuang yang telah berjuang dengan segenap jiwa raga untuk memperjuangkan Kemerdekaan.

Ia juga menyampaikan pesan dari rangkaian kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa patriotisme guna meneruskan perjuangan leluhur dalam mempertahankan kemerdekaan dan mengisinya dengan pembangunan sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini  tidak seperti tahun-tahun sebelumnya sebab kita harus menjalankan pembatasan berskala besar sebab Covid 19 belum juga berakhir, sehingga kegiatan peringatan ini bisa dilakukan dimasing-masing desa dengan catatan tetap menggunakan protokoler kesehatan.pungkasnya.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait