qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PLN Himbau Warga Ikut Jaga Instalasi Listrik Demi Keamanan dan Pelayanan

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
PT PLN (Persero) terus mengedukasi masyarakat untuk turut menjaga keselamatan diri dan lingkungan terhadap keamanan jaringan dan peralatan instalasi milik PLN. Imbauan itu disampaikan Manajer ULP wilayah Bojonegoro Agus Titoyo saat sosialisasi onair di radio Malowopati Kamis (27/8/2020).

Agus Titoyo mengatakan berbagai langkah telah dilakukan oleh PLN untuk mengedukasi masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat agar tidak bermain layang-layang setidaknya harus menjaga jarak 3 meter dari jaringan listrik, memotong pohon yang kondisinya terlalu dekat dengan kabel jaringan listrik, pemasangan baliho atau spanduk jangan terlalu dekat jaringan karena sangat resiko terjadinya kerusakan jaringan listrik,” ujarnya.

Sementara itu, manajer ULP PLN Sumberrejo Arik Sirahman menyampaikan bahwa jika terjadi gangguan di sebuah jaringan maka proses perbaikan yang dilakukan PLN adalah harus mencari mulai dari titik nol jaringan sampai ketemu dimana titik gangguannya. Hal itulah yang biasanya membuat perbaikan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Selain itu kondisi kabel di Bojonegoro belum semua terisolasi sekitar 30 persen yang memang tempatnya masuk gang-gang perumahan yang sulit untuk dijangkau, namun yang 70 persennya lagi sudah terisolasi atau sudah terbungkus semua,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat jika terjadi potensi bahaya listrik bisa menghubungi PLN di nomor kontak pelanggan 123.(abq/ dmw)
Baca Juga

Berita Terkait