qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BPJS Usulkan Sebanyak 18.675 Tenaga Kerja Untuk Dapatkan BSU

Lamongan, gerbangnusantaranews.com
Pihak BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Lamongan telah mengusulkan sebanyak delapan belas ribu enam ratus tujuh puluh lima tenaga kerja untuk mendfapatkan bantuan subsidi upah

Untuk memperingan para pekerja di masa pandemi covid -19 saat, pihak Pemerintah melalui menteri tenaga kerja telah memebrikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada tenaga kerja yang sudah terdaftar dalam BPJS Tenagakerja.


Menurut Wahyu Hutomo Kepala Cabang Perwakilan BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Lamongan, mengatakan, pihaknya  telah mengusulkan sebanyak 18.675 tenaga kerja yang sudah terdaftar dalam bpjs ketenaga kerjaan untuk mendapatkan bantuan subsidi upah tersebut.

Bantuan subsidi upah atau bsu ini sendiri di berikan kepada para tenaga kerja ayng mana gaji nya dibawah Rp 5 juta selama empat bulan sebesar Rp 600 ribu dan akan diberikan lewat rekening masing-masing tenaga kerja.

Untuk saat ini sendiri, Di Kabupaten Lamongan ada sekitar dua puluh ribu tenaga kerja dan tidak semua tenaga kerja ini diusulkan oleh pihak BPJS Tenaga Kerja untuk mendapatkan bantuan BSU.

Karena dalam aturannya yang mendapatkan bantuan BSU tersebut adalah para tenaga kerja yang sudah terdaftar pada bulan Juni, sedangkan utnuk bulan Juli dan seterus nya akan masuk dalam daftar susulan. ( Dmw / abq )
Baca Juga

Related Posts