Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 10 Agustus 2020

Sanggar Tari Mustika Giri Mendapat Apresiasi Camat Balongpanggang Saat Kenaikan Tingkat

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Bertempat di Pendopo Balai Desa Wotonsari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sanggar Tari Mustika Giri, mengelar Uji Kenaikan Tingkat (1), Minggu (9/8/2020) Pagi.


Untuk Kenaikan Tingkat (1) Sanggar Tari Mustika Giri, menyiapkan tiga tarian khusus.


Sementara Pimpinan Sanggar Tari Mustika Giri Ummu Hanik, S.Sn mengatakan, Sanggar Tari Mustika Giri dalam uji Kenaikan Tingkat (1) menyiapkan tiga kategori tarian khusus diantaranya  Tari Pitik Walik, Giri Sholawat dan Tari Jejer Gandrung,"


" Alhamdulillah dari persiapan sudah mencapai 100%, dan hasilnya sangat memuaskan," Terangnya.


Ummu Hanik menyampaikan merasa sangat bangga meskipun dimasa Pandemi Covid-19 kami bisa melakukan kenaikan tingkat, meskipun jadwalnya diundur.


Harapannya setelah adanya kenaikan tingkat ini akan ada kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat membangun, terutama dibidang wisata dan mengangkat budaya yang ada? Untuk Sanggar Tari Mustika Giri sendiri semoga kedepannya tetap eksis. Tambahnya.


Sementara itu ditempat terpisah Kepala Desa Wotansari H. Hariyono, kami atas nama Pemerintahan Desa (Pemdes) Wotansari sangat apresiasi kepada Sanggar Tari Mustika Giri, yang sudah bisa melaksanakan kegiatan Kenaikan Tingkat Anak- anak,  dalam mengembangkan Seni Tabuh dan Seni Tari. Pemdes Wotansari akan selalu mendukung kegiatan ini. Dan Pemdes Wotansari juga mengucapkan terima kasih kepada Sanggar Tari Mustika Giri ini sudah banyak berkontribusi membatu kegiatan kesenian yang ada di wilayah Desa Wotansari.


Kami ucapkan selamat kepada anak- anak yang melaksanakan kenaikan tingkat, kedepan agar tetep berkarya dalam mengembangkan seni dan budaya," tambahnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori memberikan apresiasi kepada Sanggar Tari Mustika Giri dalam melaksanakan kenaikan tingkat, dimana Sanggar Tari Mustika Giri sudah banyak membatu kegiatan seni, adat dan budaya yang ada di Kecamatan Balongpanggang.


Pemerintah Kecamatan Balongpanggang selalu mendukung komponen-komponen atau lembaga- lembaga untuk mengembangkan kegiatan - kegiatan seni, adat dan budaya yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Terutama kepada Sanggar Tari Mustika Giri sudah banyak mencetak generasi- generasi penerus dibidang seni tari. Tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut di hadiri Penggagas Sanggar Tari Mustika Giri Hendro Novi Prabowo, Pimpinan Sanggar Tari Mustika Giri Ummu Hanik, S.Sn, Penguji (1) Suripno, S.Sn.,M.Sn, Penguji (2) Restuti Rahma Irsani, S.Pd dan orang tua peserta tari. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot