Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 26 Agustus 2020

SANTUNAN YATIM Pada Imtihan TPQ Alkarimi ke 16 Gantikan Giat Pawai Ta'aruf

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Ketika Orang tua menyaksikan putra putrinya diwisuda atau lulus dalam Ujian baik Pendidikan Formal maupun Non formal pasti senang gembira akan kesuksesan tersebut.

Hal ini tidak lepas peran dari Guru pengajar dan orang tua peserta didik. Dalam kerjasama membimbing dan mendampinginya.

Hal ini juga dilakukan oleh lembaga TPQ Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Hari ini melaksanakan Kegiatan Imtihan atau Khataman TPQ Alkarimi ke 16 Tahun 2020.

Kegiatan ini dipusatkan di Ponpes Alkarimi tepatnya Di depan Musholla Umar Ponpes Alkarimi.(26/8/2020).

Khataman TPQ kali ini mewisuda 27 Santri Yang telah lulus Ujian metode Qiraati baik lulus melalui Ujian Yang diselenggarakan Qiraati korcam Dan Kabupaten Gresik.

Sekretaris Panitia Khataman& Imtihan TPQ ke 16 Ahmad Thoyyib Shofi mengatakan, Kegiatan Khataman ditengah pandemi Covid 19 ada yang tidak ditiadakan seperti Pawai Taaruf atau kirab karena kondisi." Ujarnya.

Disebutkan Kali ini diganti dengan Santunan Anak Yatim dengan memberikan paket sembako. Dari 43 anak Yatim Desa Tebuwung." Jelas Yopi panggilan Akrabnya.

Santunan ini langsung diberikan oleh Pengasuh Ponpes Alkarimi KH. Abd Muhshi." Pungkasnya.

Acara Khataman dan imtihan TPQ Langsung Dipandu Oleh Tim Korcam Dukun dan Korcab Gresik. Dengan memberikan Beberapa pertanyaan seputar Tajwid, Ghorib, Doa doa sehari hari. Disamping adu cepat tepat dan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Wali santri dan Tamu undangan.

Tampak hadir pada acara KH. Fathoni Abd Syukur Kordinator Amanah Tasykhih metode Qiraati Kabupaten Gresik, Dr. KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Kordinator Amanah Tasykhih Metode Qiraati Korcam Dukun dan Jajarannya. Tampak pula ketua Yayasan Alkarimi KH. Murtadlo Abdullah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot