Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 09 Agustus 2020

Senandung Alqur'an,Sholawat dan Doa Bersama: Syarifah Umi Salmah Habib Luthfi Pekalongan

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Rangkaian malam Haul Ke 128 Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Dukun. Dengan Gelaran Senandung Alqur'an Sholawat dan Doa Bersama: Syarifah Umi Salmah Habib Luthfi Pekalongan.Benar benar meriah.

Malam lailatul qiroah dengan diisi Qori' Qori'ah dan parade secara bergantian dari Santri Ponpes Alkarimi Tebuwung.(8/8/2020).

Pembina lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an(LPTQ) Ponpes Alkarimi HJ. Afiyah Wijirahayu/Neng Yayuk mengatakan, Malam lailatul Qiroah adalah Bagian program pengembangan untuk mengasah kemampuan dalam seni baca Alqur'an. " Ujarnya.
Ditambahkannya disamping seni Baca Alqur'an pengetahuan Ilmu tajwid dan mahrojul huruf harus diterapkan ketika baca seni Alqur'an." Karena ini modal bagi Seseorang untuk bisa mahir dalam seni baca Alqur'an. " Tandasnya.

"Giat ini juga diiringi musik Seroja Gambus Intertainment pimpinan Syarifah umi Salmah Habib Luthfi Pekalongan.

Beberapa lagu yang ditampilkan akrab oleh santri seperti Salamim baiit,Suaiyyah,Dan lain sesekali lagunya didi kempot menambah meriahnya suasana malam ini.

" Seni Baca Alqur'an dan music merupakan hal yang tidak terpisahkan karena ini bagian Ruh dari Estetika." Pungkas Neng Yayuk.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot