qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Babinsa Kedungadem Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Gratis

BOJONEGORO,  gerbangnusantaranews.com Dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus corona, berbagai upaya terus dilakukan oleh para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-08/Kedungadem, melaksanakan himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat di wilayah binaan untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan.

"Selain himbauan tentang disiplin protokol kesehatan, para Babinsa juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," demikian disampaikan Bati Tuud Koramil 0813-08/Kedungadem Peltu Lasuri, Senin (7/9/2020).

Pembagian masker secara gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona. Tentunya, kegiatan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin protokol kesehatan tersebut dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

Dengan harapan, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas.

"Akan tetapi juga diperlukan upaya dan kesadaran bersama untuk mengikuti aturan protokol kesehatan. Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju," pungkasnya.(  Abq /dmw )
Baca Juga

Related Posts