Senin, 07 September 2020

Peran HIPPA/GHIPPA/IHIPPA Bantu Cukupi Kebutuhan Air dan Produksi Pertanian


Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com
hari ini di desa Ngampal Kecamatan Sumberejo diadakan Bimbingan Teknis HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) GHIPPA (Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air ) IHIPPA (Induk Himpunan Petani Pemakai Air) (7/9).

Kegiatan ini untuk  memberikan pemahaman kepada para petani pemakai air di musim kemarau. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, BBWS Bengawan Solo,

Pengurus dan anggota HIPPA/GHIPPA/IHIPPA daerah irigasi Pacal Kanan, Forkopimca Kecamatan Sumberejo.
Kepal dinas PU SDA Tedjo Soekmono menyampaikan kegiatan ini bentuk komitmen untuk menumbuhkan keberadaan HIPPA/GHIPPA/IHIPPA unutk mendukung kegiatan produksi pertanian.

Daerah irigasi waduk Pacal sendiri dibagi 2 yaitu daerah irigasi Pacal Kiri seluas 1965 ha dan daerah irigasi Pacal Kanan 14659 ha. Waduk Pacal sendiri merupakan waduk yang bersifat musiman atau tadah hujan.

Karena itu perlu pengaturan air yang terpola dengan baik untuk kebutuhan pertanian serta peran aktif dari HIPPA/GHIPPA/IHIPPA sehingga dapat mendistribusikan air ke anggotanya dengan baik dan benar.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan pemerintah kabupaten memang menyiapkan sumberdaya air untuk pertanian. Sehingga nanti pertanian yang ada di Bojonegoro bisa berjalan dengan baik.

 "Diharapkan juga ada peran aktif dari HIPPA/GHIPPA/IHIPPA agar bisa memberikan laporan yang sesuai agar kebutuhan air bisa digunakan dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan " pungkas Bupati Anna.( Abq/dmw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...