qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Baca Al-Qur'an Secara Rutin Guna Tingkatkan Imun Tubuh Ajakan H.M. Qosim

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim akrab dipanggil Pak Qosim mengajak warga masyarakat untuk rutin membaca Al-Qur'an. Hal ini disampaikan oleh Pak Qosim saat menghadiri  acara gebyar Muharram dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1442 H, Pelantikan Pengurus Kortan TPQ An-Nahdiyah  Kecamatan Dukun dan Pelantikan Pengurus Ta'mir Masjid Baitul Muttaqin dan Al Akbar di desa Dukuh Kembar kecamatan Dukun Kabupaten Gresik Jum'at siang (11/9/2020).

"Mari kita rutinkan membaca Al-Qur'an setiap hari, minimal habis sholat Maghrib dan subuh", ajak Pak Qosim.
Rutinitas dalam membaca Al-Qur'an merupakan kegiatan rutin yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. "Salah satu kegiatan rutin Nabi Muhammad SAW adalah membaca Al-Qur'an", tambah Pak Qosim.

Selain itu, kegiatan rutin membaca Al-Qur'an juga bisa meningkatkan imunitas di dalam tubuh berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan. Peningkatan imunitas tubuh tentunya sangat dibutuhkan apalagi di tengah wabah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. "Apabila panjenengan sedoyo rutin membaca Al-Qur'an,  imun di dalam tubuh akan meningkat", ungkap Pak Qosim.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Qosim mengajak masyarakat yang hadir bersholawat dan membagikan beberapa mushaf Al-Qur'an. (mad)
Baca Juga

Related Posts