Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 28 September 2020

BOC BULANGKULON : Lestarikan Sepeda Kuno Dengan Ngontel Bareng Telusuri Jalur Wisata Alam

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 
Dimasa pandemi Covid 19 ini banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat guna meningkatkan imun tubuh serta mengurangi kepenatan karena terbatasnya aktifitas yang mereka lakukan, Hal ini seperti yang diselenggarakan oleh Komunitas "bunglon sedolor siji sedolor kabeh ,ngonthel siji ngonthel kabeh" atau yang lebih mudah disebut komunitas Gowes BOC Desa Bulangkulon Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik pada hari Minggu 27 September 2020 dengan tujuan Pantai Delegan Panceng dan wisata SETIGI Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik.

Sukari Selaku ketua BOC kepada awak media menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ngonthe bareng ini adalah bagian dari upaya menciptakan generasi penerus Bangsa  untuk cinta pada Onthel yang notabennya adalah sepeda kuno yang harus dilestarikan jangan sampai punah.harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dijadikan rutinitas untuk menciptakan keseimbangan tubuh kita agar tetap sehat, bugar dan gembira selalu, namun dalam pelaksanaanya yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker untuk mencegah pandemi covid 19,tambah Sukari.
Kegiatan ini selain kurang lebih 150 anggota juga diikuti oleh Ketua BOC Manan, Panitia pelaksana Anwar, Sekretaris Nur Hasim, koodinator pelaksana H. Sukari, juga beberapa penanggung jawab dalam suksesi kegiatan antara lain Darno, Samsul, Sumarno, Suparno.

Manan pecinta onthel yang dituakan menyampaikan bahwa Kegiatan ini untuk mewujudkan generasi muda sebagai anggota onthel BOC Bunglon sepeda kuno memiliki rasa percaya diri dan bersemangat dalam gowes rutin setiap hari Minggu agar tidak kendor kedepannya, dan semakin hari semakin jaya selamanya," Pungkas Manan Ketua BOC.
Sementara Pujiastuti istri kepala desa Bulangkulon yang turut serta dalam Gowes ini berharap kegiatan lancar tidak ada kendala sampai tujuan, Ia juga mengajak peserta untuk selalu berdoa  "mudah-mudahan dalam perjalanan gowes menuju finish wisata SETIGI selalu disertai Ridhohi Allah swt, selain itu Ia berharap kepada komunitas BOC agar semakin lancar, "SEDOLOR SIJI SEDULUR KABEH, Ngonthel Siji Ngonthel Kabeh,"Pungkasnya.

Darno saat disaat dikonfirmasi media GNN Ia menceritakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar senang senang saja karena ini merupakan rutinitas mingguan secara bersama sama, meskipun kegiatan semacam ini dilakukan setiap hari sebagai bagian dari olah raga pribadi masing masing, berharap kegiatan ini diiringi dengan upaya lain dalam memutus mata rantai Covid 19 Dengan jalan taati protokoler kesehatan.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot