qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Berterima Kasih, Suroan di Bojonegoro Berjalan Aman, Tertib Dan Damai Bersaudara

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  Perayaan Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru yang digelar oleh beberapa organisasi perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro berjalan dengan aman, lancar dan damai.


Awak media ini saat mengkonfirmasi di Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH menyampaikan bahwa Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan oleh beberapa organisasi perguruan silat berjalan dengan aman, tertib,  damai tanpa gesekan.


“Terima kasih kepada seluruh ketua perguruan silat beserta pengurus dan warga baru atas kerjasamanya sehingga Suroan dengan kegiatan pengesahan warga baru berjalan aman, tertib, lancar dan damai,  sekali lagi terima kasih kerja samanya,” ucap Kapolres kepada awak media ini.


Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran telah melakukan berbagai upaya pendekatan terhadap para pengurus di cabang maupun ranting  yang akan mengadakan kegiatan pengesahan warga baru dengan jumlah massa yang besar. Kendati itu, mereka juga harus mematuhi tata tertib yang telah disepakati.


"Persiapan pengamanan Suroan sudah dimulai jauh hari sebelum pelaksanaan, seperti melakukan koordinasi dan himbauan dengan pihak yang akan menyelenggarakan," jelas AKBP M. Budi Hendrawan.


Meskipun kegiatan Suroan  yang digelar organisasi perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro berjalan dengan aman, tertib dan damai. Namun, tetap perlu dilakukan evaluasi agar pelaksanaan yang akan datang bisa berjalan lebih baik lagi. 


"Harapannya, pihak keamanan dengan seluruh organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro bisa terus bersinergi sehingga kegiatan semacam ini bisa tetap berjalan dengan aman, tertib, dan damai tanpa ada gesekan. Dan kita manfaatkan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) untuk menjaga Bojonegoro bareng-bareng," pungkas Kapolres Bojonegoro kepada awak media.( Abq - dmw )

Baca Juga

Related Posts