Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 21 September 2020

Dinas Pendidikan Gelar Pedal School untuk Lihat Infrastruktur Sekolah Di Kecamatan Sugihwaras

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  

Sebagai upaya mengetahui langsung kondisi infrastruktur sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, kembali menggelar kegiatan 'Pedal School' Senin 21/09/2020. 


Pedal school atau sepeda jelajah sekolah, kali ini berada di wilayah Kecamatan Sugihwaras. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, 


Dandi Suprayitno didampingi Sekretaris Disdik Kabupaten Bojonegoro, M Kuzaini beserta para Kabid, Kasi, dan diikuti oleh sejumlah staf Disdik Kabupaten Bojonegoro. 


Sebanyak 10 sekolah menjadi tujuan Pedal School kali ini. Kegiatan ini mengambil start di SDN Siwalan 1, dilanjutkan ke SDN Sugihwaras 2, PAUD Harapan Bunda, SDN Sugihwaras 3, SDN Balongrejo 1, SDN Genjor, SDN Glagahwangi 2, SDN Trate, SDN Bulu, dan finish di SMP Negeri 1 Sugihwaras. 


Kepala Disdik Kabupaten Bojonegoro, Dandy Suprayitno mengatakan bahwa kegiatan ini terus dilakukan dengan tujuan agar pemerintah kabupaten mengetahui kondisi terkini infrastruktur sekolah, baik kondisi gedung mau peralatan pendukung lainnya. 


"Kegiatan ini agar kami bisa mengambil keputusan cepat dan akurat terkait kondisi infrastruktur sekolah, sehingga nantinya apakah akan direhap atau dibangun total." kata Dandi Suprayitno. 


Seperti pada kegiatan kali ini, ia melihat ada gedung Sekolah Dasar yaitu SDN Glagahwangi 2 yang mana kondisi gedung tersebut banyak yang agak rusak. nati akan kita rehab.


Pedal School sendiri diagendakan setiap hari Sabtu, dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP. Tujuannya agar penanganan infrastruktur sekolah bisa cepat dan tepat. (Abq - dmw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot