Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 30 September 2020

Dinas PKP Cipta Karya Realisasikan Pembuatan Saluran Air Bersih di Desa Prangi

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman (DPKP) Cipta Karya, Bojonegoro merealisasikan bantuan pembuatan saluran air bersih di Desa Prangi, Kecamatan Padangan. Pembuatan saluran air bersih tersebut rampung dilakukan melalui kelompok Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Desa Prangi. Rabu 30/09/2020.


Air bersih tersebut untuk mencukupi kebutuhan warga serta meningkatkan pelayanan air minum non PDAM bagi warga. Selain itu tujuan pembuatan saluran air minum ini untuk mewujudkan keterpaduan dan sinergitas antar kelompok HIPPAM.


Dalam pembuatan saluran air ini DPKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan berupa pompa air, torn, jaringan pipa, dan sambungan listrik PLN yang direalisasikan untuk memenuhi 11 titik dari DPKP Cipta Karya, ditambah 6 titik dari dana desa dan sejumlah titik inisiatif dari warga. 


Kepala Desa Prangi, Sahid menuturkan pembuatan saluran air ini untuk menumbuhkan kondisi masyarakat dinamis serta menguntungkan bagi tumbuh dan berkembangnya partisipasi masyarakat dalam pengelolaan air bersih/minum. “Bantuan berupa saluran air ini sangat bermanfaat bagi warga, hal semacam ini dapat mengantisipasi kekurangan air bersih,” imbuhnya.


Di sisi lain salah seorang warga Desa Prangi, Siti Lestari berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dan HIPPAM setempat karena pembuatan saluran air bersih telah rampung dilaksanakan dan air dapat mencukupi kebutuhan warga. "Terimakasih pak, airnya keluar dengan lancar dan bersih,” pungkasnya sambil tersenyum.( Abq - dmw)

1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot