qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gema Sholawat Nariyah Bersama : Sebagai Simbul Kepasrahan Pada Alloh, Paslon Qosim-Alif Dapat Nomer 1

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gresik menggelar rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Hotel Horison Perum GKB Gresik Kamis malam (24/9/2020).


Kegiatan pengambilan nomor urut kali ini dilakukan dengan penerapan protokol ketat. Sesuai Peraturan KPU (PKPU) baru 13/2020 sebagai pengganti PKPU 6/2020, pihak yang boleh menghadiri kegiatan pengambilan nomor hanya pasangan calon, dua orang anggota Bawaslu, satu penghubung pasangan calon dan lima orang komisioner KPUD Gresik.


Sebelum mengikuti proses pengambilan nomer urut, Pasangan Qosim-Alif menggelar acara berdoa dulu dengan membaca sholawat nariyah bersama para pwndukungnya di posko kemenangan Pasangan Qosim-Alif di jalan Sampit GKB Gresik. "berapapun nomer yang didapat tidak ada masalah, yang penting barokah", tegas Pak Qosim.

Sebelum mengambil nomor urut, para paslon terlebih dahulu harus mengambil nomor pengambilan nomor urut dengan cara memutar papan roda. Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) mendapat kesempatan memutar pertama karena datang lebih dahulu. Kemudian dilanjutkan Moh Qosim-dr Asluchul Alif (QA).


Kesempatan pertama memutar papan roda, kedua pasangan sama-sama mendapatkan nomor satu. Sehingga, dilakukan pemutaran papan roda putar kesempatan kedua. Pada kesempatan ini, pasangan Niat mendapat nomor 10 sedangkan pasangan QA mendapat nomor 6.


Dengan hasil ini, maka pasangan QA mendapatkan kesempatan mengambil nomor urut pertama karena angkanya lebih kecil. Dan dilanjutkan pasangan Niat. Hasilnya, Pasangan QA mendapatkan nomor urut satu dan pasangan QA mendapatkan nomor urut dua.

Ketua KPUD Gresik Akhmad Roni mengatakan proses pengambilan nomor urut sudah sesuai dengan Keputusan KPU nomor 394. Dan hasilnya, QA mendapatkan nomor urut satu dan Niat nomor dua. “Alhamdulillah proses pengambilan nomor urut berjalan lancar,” ujarnya.


Dikatakan, nomor urut ini penting bagi KPU dan bagi calon. Untuk KPU nomor ini digunakan untuk mencetak surat suara dan pemenuhan logistik pemilu. Sedangkan bagi paslon digunakan untuk media untuk kampanye.


Sementara itu, Calon Bupati Moh Qosim menyampaikan pihaknya mensyukuri nomor yang didapat. Sebab berapapun nomornya semua sudah ketentuan dari Allah SWT. “Semoga nomor satu membawa keberuntungan, karena nomer satu identik dengan kemenangan",  terang Pak Qosim.


Senada dengan Pak Qosim, Calon Wakil Bupati dr. Asluchul Alif merasa bersyukur  telah mendapatkan nomer satu. Baginya nomer satu identik denga namanya yaitu Alif. "Nomer satu sesuai dengan nama saya Alif", tambah Mas Alif.


Terpisah, Cabup Niat Fandi Akhmad Yani mengatakan tentunya nomor dua sangat baik. "Berapapun nomornya menurut dia baik. Yang penting, pelaksanaan pilkada harus berjalan dengan baik", terang Gus Yani. (Mad/WLO)

Baca Juga

Related Posts