qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapten Inf M. Zainudin, SH., Berikan Kuliah Pada Peternak Madu Dan Bagikan Masker

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Sehat itu utama, ini bisa dikmanai dan diimplementasikan banyak cara seperti halnya upaya yang dilakukan oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH., dalam memberikan edukasi kepada peternak madu Desa Bandungsekaran Kecamatan
Balongpanggang Gresik pada Senin 8/9/2020 guna pencegahan penyebaran Covid-19. 

Giat ini dilakukan saat memantau wilayah, tanpa disengaja melihat, para peternak madu, kebanyakan dari mereka tidak memakai masker. Dengan cekatan Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH langsung turun, dan membagikan masker gratis bagi mereka yang tidak menggunakan masker.

Danramil selain membagikan masker juga memanfaatkan moment tersebut dengan berbagi ilmu dengan cara memberikan arahan dan teknik kepada peternak madu Darianto dan Budi. Bagaimana nantinya menjadi peternak madu yang tangguh dan ulet.

Suasana akrab tersebut nampak hidup sehingga dalam obrolan, tak segan-segan para peternak menyuguhkan banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada kami dengan penuh keakraban. Sebab dalam kesempatan baik ini, bagi kami sulit untuk di jumpai. Itung-itung dapat kuliah gratis. Celetuk mereka berdua.
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Koramil 0817/09 Balongpanggang, bahwa kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat, juga bertujuan untuk membantu pemerintah guna menekan wabah virus Covid-19 agar tidak semakin menyebar, kami melihat tingkat kesadaran masyarakat untuk mengunakan masker perlu mendapatkan perhatian, sehingga kami berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat" Tutur Danramil.

Lanjut Danramil," Kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Balongpanggang mari bersama-sama untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar kita dengan cara mengikuti himbauan dan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan oleh pemerintah untuk mencegah Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dan tidak berkumpul,”

Dan yang paling penting yaitu melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini, dengan melakukan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak lupa konsumsi vitamin agar imunitas tubuh tetap terjaga.

"Kegiatan yang kita lakukan merupakan bagian dari kegiatan Serbuan Teritorial Koramil 0817/09 Balongpanggang yang selalu kita laksanakan diantaranya yakni kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan," Tambahnya. (GNN Patner)
Baca Juga

Related Posts