Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 28 September 2020

Konfercab GP Ansor Gresik Sukses Antarkan Kader Berjenjang

KADER BERJENJANG ADALAH KADER YANG BERPROSES SECARA KULTUR DAN STRUKTUR
Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Gresik ke XVI yang digelar dengan protokol pencegahan covid-19 berlangsung Sukses. Bertempat di Aula Masjid Agung Gresik, Minggu (27/09) sebanyak 110 suara menentukan roda organisasi periode selanjutnya.


Suksesnya acara tersebut berhasil mengantarkan Abdul Rohim yang akrab dipanggil Kang Kasdul menjadi ketua PC GP Ansor periode 2020 - 2024. 

Alhamdullillah, pesta demokrasi konfercab GP Ansor Kab. Gresik telah sukses, Juaranya tetap Agus Junaidi Hamzah diteruskan Abdul Rokhim (Kang Kasdol) Nahkoda GP Ansor Periode 2020- 2024", terang Agus Junaidi kepada *Sabdanews* setelah acara.


Agus Junaidi Hamzah, Ketua PC GP Ansor Gresik periode sebelumnya yang sempat melewati masa perpanjangan SK Kepengurusan mengaku lega telah merampungkan masa jabatanya selama satu periode ini dengan baik.


“Alhamdulillah, setelah sempat was-was soal perijinan kegiatan karena situasi pandemi masih tidak bisa diprediksi, akhirnya Konfercab Ansor dapat dilaksanakan meski harua dimampatkan dengan mengurangi beberapa sesi forum,” Jelas Agus.


Dalam forum pemilihan, dua kader Ansor yang telah lolos persyaratan pencalonan sempat memanas merebutkan suara peserta. Abdurrohim dan Muslih Muandar, keduanya sama-sama  dari satu desa di Kecamatan Panceng.


Akhirnya tepat usai sholat Isya’, perhitungan suara dimulai dan hasilnya Abdurrahim mengungguli 8 suara yakni 59 dibanding Muslih dengan 51 suara.


Sidang pleno pemilihan yang dipimpin langsung Ketua PW Ansor Jawa Timur, Gus Syafik Mughni akhirnya menetapkan Abdurrohim sebagai Ketua PC GP Ansor Gresik masa Khidmah 2020-2024.


Dalam keteranganya usai terpilih, Abdurrahim atau biasa dipanggil Kang Kasdol itu mengajak kepada seluruh pengurus dan kader Ansor untuk terus semangat dalam berkhidmah di NU melalui GP Ansor.


“Ini adalah amanah, bukan semata-mata  jabatan. Ansor menghadapi tantangan yang tidak mudah kedepan. Saya tidak sendirian, ada segudang kader potensial yang akan memajukan Ansor kedepan,” tegas mantan Ketua Umum PC PMII Gresik ini.


Konferensi cabang GP Ansor ke XVI bertema Ansor Maju Satu Barisan Bersinergi Menjaga Keutuhan NKRI berlangsung cukup singkat. PW GP Ansor Jawa Timur mewajibkan akreditasi bagi calon peserta. Akreditasi nilai A berarti peserta dihitung 2 hak suara, nilai B 1 hak suara dan C tidak punya hak suara. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot