Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 13 September 2020

RAC (Rayap Aspal Comunity) Launching Uniform Sambil Jalan-Jalan

GRESIK- gerbangnusantaranews.com
Salah komunitas yang terbentuk dari beberapa kaum hawa yang berasal dari beberapa daerah sejak tahun 2016 namun mulai moncer pada tahun 2019 dengan identitas atau nama Komunitas Rayap Aspal Comunity (RAC), saat ini melaunching seragam baru Di area Wisata Pantai Gladak Balai Keling  Lumpur Gresik pada hari Minggu, 13 September 2020.

Usai acara koordinator RAC Eva kepada media GNN menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan saat ini merupakan rutinitas berkumpulnya anggota, namun saat ini ada yang beda yakni launching baju baru sebagai upaya penyegaran serta menertibkan anggota dalam membangun solidaritas.
Lebih lanjut Eva yang di dampingi oleh anggota menyampaikann tujuan dibentuknya komunitas ini adalah selain untuk membangun ukhuwah dan Silaturrahim antar anggota, RAC juga mempunyai misi gerakan peduli sosial, agar bisa menepis anggapan bahwa RAC itu hanya keluyuran atau hura-hura saja.

Eva juga menjelaskan bahwa untuk program dari komunitas ini sudah mulai ada penataan yang sudah dirumuskan secara bersama-sama sehingga tinggal menyesuaikan waktu atau moment yang pas untuk merealisasikan program tersebut.
Diantara giat RAC antara lain :
- GIAT bakti sosial pada sumbangan bulan suci ke anak yatim dan pemberian donasi juga buka bersama.
- Solidaritas pada kaum dhuafa atau kurang mampu diwilayah Gresik dan Mojokerto.
- Anjangsana ke Manula dan anak cacat guna memberi semangat pada mereka juga memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

RAC meskipun komunitas non formal tapi tertata rapi, terutama pengelolaan dana donatur baik yang bersumber dari pribadi anggota maupun donatur yang sudah sering beri kerjasama ke RAC, termasuk beberapa Perusahan di Gresik.(WLO-bd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot