qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Prioritaskan Keselamatan Nakes dan Pasien


Bojonegoro, gerbangnusantaranewa.com  

Jumat 18/09/2020 Keselamatan tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien menjadi prioritas Rumah Sakit Umum Daerah Sosodoro Djatikoesoemo dalam memberikan pelayanan. Terlebih saat pandemi virus corona atau Covid-19 seperti sekarang ini. Demikian disampaikan Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, dr. Hernowo saat memberikan sambutan peringatan World Patient Safet Day (WPSD) 2020, Kamis kemarin 


Dokter Hernowo menyampaikan tenaga kesehatan menghadapi peningkatan resiko paparan virus, tekanan kerja, stigma dan kematian dalam memberikan pelayanan kepada pasien. 


Oleh karena itu perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya keselamatan tenaga kesehatan dalam hubungannya dengan keselamatan pasien.


 "Ini harus menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan kesehatan," pesannya. RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati World Patient Safet Day 2020.


 Mulai penyuluhan tentang enam sasaran keselamatan pasien dari komite patient safety. Selain itu memberikan edukasi cuci tangan bagi pasien dan pengunjung rumah sakit dari komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), termasuk penyuluhan tentang cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) dan keselamatan di lingkungan rumahsakit dari komite K3 rumah sakit, pembagian masker dan juga leaflet. 


World Health Organisation (WHO) telah menetapkan tema 'Health Worker Sefty: A Priority for Patient Safety' (keselamatan tenaga kesehatan untuk keselamatan kita semua).


 Peringatan WPSD di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro ditandai acara seremonial yang diikuti perwakilan pegawai rumah sakit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 


Dilanjutkan pemberian penyuluhan, edukasi dan pembagian masker maupun leaflet kepada pengunjung rumah sakit. (Abq - dmw )

Baca Juga

Related Posts