Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 11 Oktober 2020

BAPAK'E WONG KIDUL Dipersembahkan Saat Acara "Masyarakat Gresik Selatan Bersyukur" Di Lontar Sewu


GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Beredarnya spanduk yang bertuliskan "MASYARAKAT GRESIK SELATAN BERSYUKUR" di sejumlah titik di wilayah Gresik Selatan akhir akhir ini, menimbulkan banyak persepsi yang bermunculan dari banyak kalangan, ada yang menganggap itu sebuah iseng orang tertentu dan ada yang beranggapan itu cara efektif untuk ungkapkan perasaan, hal ini menarik perhatian dari awak media GNN untuk melakukan penelusuran.


Dari penelusuran tersebut terjawab saat ada acara Silaturrahim Dan koordinasi yang diselenggarakan di Wisata LONTAR SEWU desa Hendrosari kecamatan Menganti kabupaten Gresik pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 07.30 wib sampai selesai.


Acara yang merupakan hasil inisiatif dari beberapa unsur masyarakat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik H.Abdul Qodir, Calon bupati Gresik H.M. Qosim, Anggota DPRD Gresik (H.Abdullah Hamdi, H.Muhamnad) beberapa kiyai, beberapa tokoh relawan QA, Petinggi RGS, dan Perwakilan dari 8 kecamatan wilayah Gresik Selatan, serta undangan lainnya.


H.Hamdi mewakili inisiator acara dalam sambutannya menyampaikan beberapa paparan kronologi terkait kegiatan yang digagas tersebut antara lain :

- Sebagai bahan review perjuangan panjang masyarakat Gresik Selatan yang peduli kondisi wilayah Gresik Selatan dari segala sisi terutama pelaksanaan pembangunan selama ini sehingga jangan hanya terjebak pada kepentingan segelintir orang saja.


- Sebagai Ungkapan Syukur dimana selama ini banyak kalangan yang melakukan perjuangan utuk memiliki keterwakilan dari Gresik Selatan dengan komposisi sebagai Bupati atau Wakil Bupati yang akan berproses pada pemilukada Gresik 2020, namun harapan itu patah ditengah jalan, dan Alloh berkehendak lain yakni Gresik Selatan Dianugerahi sebagai Ketua DPRD Gresik yakni Politisi PKB asal Kecamatan Wringinanom, artinya selama ini "ANGEN ANGEN JADI WAKIL BUPATI, Dapatnya KETUA DPRD" dan ini wajib kita syukuri, Jelas Hamdi Sembari mengucap terima kasih kepada Bapak H.M.Qosim selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah merekomondasikan serta mempercayakan kesempatan tersebut kepada Bapak H.Abdul Qodir untuk menduduki posisi ketua DPRD Gresik. Sementara H.Abdul Qodir Sebagai orang yang mendapat kepercayaan untuk menjadi wakil masyarakat Gresik selatan yakni Ketua DPRD Gresik pengganti Ketua sebelumnya, Ia menyampaikan rasa terima kasih pada inisiator acara dan hadirin semua atas kepedulian pada dirinya dan masyarakat Gresik Selatan.


H.Abdul Qodir
juga menceritakan banyak hal yang harus difahami dalam perkembangan perpolitikan dan pelaksanaan kinerja birokrasi pemerintah dalam menjalankan tugas tugasnya, sehingga hal ini penting bagi masyarakat agar dalam menentukan  pilihan dukungan serta menitipkan aspirasinya harus benar benar pada orang yang berpengalaman sebab hanya berpengetahuan saja tidak cukup, sekali lagi Ia menekankan bahwa "Pemimpin itu butuh pengalaman yang matang dan tidak mengandalkan pengetahuan semata" dan dalam Hal ini DUET Qosim - Alif adalah pasangan yang pas.

Lebih tajam H.Qodir berpesan agar dalam memilih pemimpin tidak asal pilih apalagi asal asalan, cari yang berpengalaman, dan Pak Qosim adalah sosok yang berpengalaman disertai prestasi kinerja yang luar biasa sejak sebelum jadi wakil bupati 2 periode, dan sangat pantas jika Pak Qosim disebut Bapake Wong kidul Sebab beliau secara tidak langsung memperjuangkan keterwakilan selatan yakni merekomendasi saya menjadi ketua DPRD Gresik, pungkas H.Abdul Qodir.


H.M. Qosim yang baru saja mendapat penghargaan dan sekaligus di daulat sebagai "BAPAKE WONG KIDUL" ditandai dengan Penyerahan Prasasti berupa piagam dan pengalungan Serban oleh KH. Imam Hanafi didampingi KH. Masduki, KH. Imam Hanafi (Rois Syuriah MWC NU Menganti), KH. Makmun.


Ia menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang sudah dianugrahkan saat ini sembari mengajak untuk meningkatkan syukur atas segala nikmat yang sudah Alloh berikan.


Lebih lanjut Ia menjelaskan secara detail kronologi dirinya saat bersedia untuk maju menjadi Calon Bupati Gresik yang intinya bahwa sebelumnya sudah diberikan kesempatan tersebut pada kader partai namun semua tidak ada yang bersedia dan fakta berbalik Ia didaulat oleh partai untuk maju dan siap untuk dicalonkan.


Dalam kesempatan itu juga Ia berpesan agar dalam berkampanye dan mencari dukungan gunakan cara cara yang santun dan beretika, Taati aturan serta sampaikan Visi dan misi pada masyarakat dengan pemahaman yang sesuai dan rasional tidak mengada ngada serta perangi berita Hoax, biarlah masyarakat yang menilai, kita wajib ikhtiar Alloh yang menentukan, dan yakinlah bahwa kita akan menang atas izin Alloh.pungkasnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot