qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sambut Hari Santri Nasional PAC GP ANSOR Benjeng Luncurkan Giat Diawali Dengan Apel


Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Hari santri Nasional(HSN) yang diperingati pada tanggal 22 Oktober 2020, menjadi salah satu perhatian pimpinan Anak Cabang GP.Ansor Benjeng untuk memperingati dan merayakan momentum yang penting dan bersejarah tersebut.


" Dalam rangka memperingati Hari santri Nasional 2020, PAC GP Ansor Benjeng mempunyai 9 progam kegiatan antara lain: JAGONGAN (Jamaah Gowes Sarungan), Bimtek dan Pelatihan 1 Ranting 1 Kader IT, MDS Rijalul Ansor, Santunan Piatu,  Baksos Bedah Rumah, Futsal Exhibition, Ziarah Ke Makam Mbah Faqih, Khataman Quran dan Majlis Sholawat Ishari ". Ucap Sahabat Ludfi. 


Selaku ketua PAC GP. Ansor Benjeng.

Apel Pembukaan 9 Progam kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Gowes pada    hari Minggu 11 Oktober 2020 di Halaman SMK An Nuriyah Dsn. Ngepung Ds. Klampok Kec. Benjeng.


Apel Pembukaan yang dipimpin Kasatkoryon Banser Abd. Manan dan di ikuti oleh Perwakilan dari masing masing ketua ranting Ansor tersebut berjalan dengan semarak dan penuh Khidmat, apalagi pada saat dibacakan Teks Resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 oleh sahabat Nur Hasan.


Ketua PAC sahabat Ludfi selaku Pembina Apel pembukaan menyampaikan, dalam sambutannya didepan  para peserta Apel antara lain ;

1. Kita patut bersyukur diberikan nikmat dan kesempatan untuk memperingati hari santri Nasional, karena memperingati hari santri Nasional itu sama halnya memperingati perjuangan dan pengorbanan para santri dan kyai dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia kita tercinta ini.

2. Resolusi Jihad yang sudah dibacakan barusan adalah catatan dan Bukti sejarah bahwa bangsa dan negara Indonesia ini adalah warisan para ulama dan kyai kita. Maka kita sebagai Ansor Banser punya tanggung jawab untuk menjaga bangsa dan negara kita ini serta meneruskan perjuangan para ulama dan kyai kita untuk bangsa negara Indonesia tercinta.

3. Saya mengajak kepada sahabat sahabat Ansor Benjeng untuk bersama sama mensukseskan 9 Progam Kegiatan dalam rangka memperingati Hari santri Nasional sebagai bentuk kecintaan kita kepada para ulama, Kyai dan Santri.

Terik panasnya matahari dipagi hari mengiringi Apel pembukaan yang di akhiri dengan Doa dan yel yel serta nyanyian Semangat Banser yang menyulut semangat para peserta Apel yang semakin berkobar kobar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Jagongan. Yakni Jamaah gowes sarungan. Yakni bersepeda dengan memakai sarung kopyah, dan sandal jepit Yang merupakan ciri khas santri. 


Sekitar 50 Ansor Banser ikut larut dalam Giat Jagongan tersebut.Dan menjadi perhatian masyarakat sekitar.


Kordinator Jagongan Sahabat Syafik mengatakan, Giat ini menjadi awal semarak HSN dan program 9 GP. Ansor Benjeng."Tuturnya. 


Dia berharap Semarak HSN ini bisa dijadikan inspirasi dan Edukasi dalam berkhidmah kepada NU."Pungkasnya.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts