qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BOJONEGORO : Pemkab Gelar Pembinaan Pengelola Pasar Dalam Rangka Revitalisasi 11 Pasar Daerah

Bojonegoro - gerbangnusantaranews.com 

Pemkab Bojonegoro terus berupaya meningkatkan kebersihan serta ketertiban pasar. Untuk tujuan itu, Dinas Perdagangan mengadakan kegiatan pembinaan dan evaluasi petugas pengelola pasar daerah dan dihadiri 48 orang pengelola pasar daerah, Sabtu 3/10/2020.


Sebanyak 11 pasar daerah yang tersebar di 28 kecamatan mengalami revitalisasi. Revitalisasi mulai peningkatan keamanan, kebersihan, memperbaiki bangunan yang tidak layak, serta penataan ulang pasar. 


Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sukemi menyebutkan bahwa revitalisasi pasar juga memperbaiki kondisi pasar dari segi ketertiban. 


“Kebijakan ini berupa melarang serta mengantisipasi pedagang berjualan di ruas jalan depan pasar, lorong serta area parkir pembeli. Kita juga harus senantiasa menjaga kebersihan pasar untuk mewujudkan pasar yang tertib dan bersih,” ungkap Sukemi. 


Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjelaskan selama ini pasar dikaitkan dengan kondisi yang kumuh dan semrawut. Untuk itu Bupati Anna berharap agar revitalisasi pasar nantinya menjadikan pasar dapat berfungsi kembali sebagai mana mestinya, yakni sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli dengan nyaman.


 "Nantinya penataan kios bisa diatur kembali dengan membuat kontrak baru yang lebih disiplin serta penempatan kios sesuai jenis dagangan,” tegas Bupati Bojonegoro. 


Rencananya, Pemkab Bojonegoro akan semakin tegas untuk menertibkan pasar demi mewujudkan pasar daerah yang rapi, tertib, bersih dan nyaman. "Pemkab akan terus  berusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pasar. Maka dari itu, saya meminta kerja sama yang baik dari semua pihak,” pungkas Bupati Bojonegoro.(abq - dmw )

Baca Juga

Related Posts