Kamis, 01 Oktober 2020

Kades Wadak Kidul Duduk Sampeyan Lantik 3 Perangkat Desa Baru

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Pemdes Wadak Kidul kecamatan Duduk  kabupaten Gresik Dibawah pimpinan H. Muhammad Hamam telah menyelesaikan tugas dalam melakukan tahapan kegiatan yang berhubungan dengan penyesuaian jabatan Perangkat Desa dengan ditandai pelantikan perangkat desa pada hari ini Kamis, 1 Oktober 2020 pukul 09.00 wib di balai desa Wadak Kidul.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Wadak Kidul H. Muhammad Hamam, Kepala Dinas PMD Dra. Malahatul Fardah, M.M., Camat Duduk Sampeyan Suropadi, S.Pd.,MM., Kapolsek IPTU.Sugeng.AP., Danramil Kapten INF Hendrik Thobing, Sekcam Supandi, Kasi Pemerintahan Murdiono, Kasi Kesra Syarif, Personel TNI, POLRI, Dan Polisi Pamong Praja, BPD, LKD, Panitia P3D, RT, RW serta undangan lainnya.

Adapun perangkat desa yang dilantik ada 3 posisi jabatan yakni :

- Kaur perencanaan   = Azifatun nihlah

- Kasi pemerintahan  = Emy tanwirotul Aliyah

- Kaur kesra                 = Nur mihmidiyah

Camat Duduk Sampeyan Suropadi memberi pencerahan pada sambutannya dengan mengapresiasi pada pelaksanaan P3D Wadak Kidul yang sangat baik sehingga perlu dipertahankan dan diimbangi dengan kinerja yang lebih baik lagi terutama pada kinerja terlantik.


Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat pada terlantik serta berpesan pada 3 perangkat yang baru saja dilantik serta berpesan agar mempunyai loyalitas yang tinggi dalam pengabdian terutama loyal pada pimpinan atau kepala desa, sebab kepala desa mempunyai wewenang tertinggi dalam pemerintahan desa.


Selanjutnya Ia juga mengingatkan terkait Covid 19 yang belum berakhir, Ia berpesan pada hadirin agar tetap jaga dan terapkan disiplin protokoler kesehatan agar zona orange ini segera jadi hijau.pungkssnya.

Sementara kepala dinas PMD Kabupaten Gresik Malahatul fardah Selain memberi ucapan selamat pada terlantik, Ia juga memberi pembekalan pada terlantik sekaligus pembinaan pada pejabat perangkat desa yang lama antara lain Ia menyampaikan bahwa :

Sebagai perangkat desa modal utamanya  adalah Amanah dalam menjalankan tugas serta memahami seluruh peraturan dan perundang undangan yang ada mulai dari Pusat sampai bawah (Kementrian maupun perda dan perbup dll.) Agar perangkat Desa bisa memahami tugas dan fungsi sesuai jabatannya, Sehingga pelayanan didesa bisa berjalan dengan baik sesuai fungsi pemdes sebagai pelayan masyarakat.

Ia juga mengharapkan perangkat desa selalu mengedepankan Pelayan yang terbaik dalam menjalankan Pelayanan Publik.


Lebih lanjut Ia juga menjelaskan Sesuai Indek yang ada bahwa kecamatan Duduk Sampeyan dari 23 Desa hanya ada 2 Desa yang masuk katagori Desa Maju yaitu Desa Tumapel dan Desa Duduk Sampeyan, sisanya masuk desa Berkembang.


Ia juga menekankan akan menggenjot peningkatan pada desa desa berkembang untuk bisa menjadi desa maju dengan berbagai program, terutama prioritas Dana Desa Sesuai permendes 14 tahun 2020 untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di desa pada saat pandemi.


Diakhir pencerahan nya Ia menyampaikan terutama Sektor Ekonomi, Peningkatan pembangunan berbasis percepatan informasi dan teknologi dll. terlebih lagi tentang tata usaha pemerintahan desa guna percepatan pembangunan desa sehingga tidak ada lagi desa tertinggal di Gresik.pungkasnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar