qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Bojonegoro : Himbau Liburan Sehat di Rumah Saja

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH pimpin apel siaga kesiapan menghadapi libur panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Oktobber 2020, Selasa(27/10/2020) pukul 07.30 WIB bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro.


Apel siaga kesiapan menghadapi libur panjang, Kapolres Bojonegoro menyampaikan arahan kepada peserta apel bahwa untuk Operasi Yustisi tetap dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan memberikan himbuan kepada masyarakat selama libur panjang lebih baik di rumah saja untuk mengantisipasi munculnya klaster baru saat libur panjang. Disamping itu, antisipasi tindak pidana kejahatan jalanan maupun rawan macet atau rawan laka lantas selama libur panjang nanti.


Lebih lanjut, Kapolres Bojonegoro menekankan bahwa pada libur panjang seluruh personil Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran untuk memonitor situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Bojonegoro.  


“Menjelang libur panjang Polres Bojonegoro tetap menyiagakan personil untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, antisipasi rawan macet dan laka lantas. Untuk Operasi Yustisi tetap berjalan, meminimalisir penyebaran Covid-19 selama libur panjang,” ucap Kapolres Bojonegoro.


Dengan adanya libur panjang, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro apa bila melakukan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menjaga jarak hindari kerumunan.  Salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 selama libur panjang agar melaksanakan liburan bersama keluarga tetap di rumah saja, sehingga mengantisipasi timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 akibat libur panjang.


“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan liburan sehat di rumah masing-masing,” pungkas Pria lulusan Akpol 2000 ini.( Abq- ags )

Baca Juga

Related Posts