Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 23 Oktober 2020

Ketua DPRD Gresik H.M. Abdul Qodir Harapkan Mahasiswa Melek Politik

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Lima peran penting yang dimiliki Mahasiswa dalam berbangsa dan bernegara yakni sebagai iron stock, agent of change, guardian of value, moral force dan social control. Mahasiswa diharapkan dapat berperan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir akrab dipanggil Kaji Qodir dalam acara Pelantikan dan Seminar Politik koordinator komisariat dan pimpinan komisariat ikatan mahasiswa Muhammadiyah di Universitas Muhamadiyah Gresik Jum'at (23/10/2020).


"Kita dan mahasiswa mempunyai kewajiban untuk mengedukasi milenial terkait stigma dan presepsi tentang politik yang masih dianggap hitam dan kotor", terang Kaji Qodir.


Presepsi yang jelek itu berakibat masyarakat khususnya para milenial cenderung alergi terhadap politik dan cenderung menghindarinya. "Padahal, politik adalah salah satu cara untuk menuju ke tata kelola pemerintahan yang baik serta ruang dimana rakyat berdaulat", tambah Kaji Qodir penuh semangat.


Lebih lanjut pria yang juga suami dari Hj. Ufiq Zuroidah, anggota DPRD Jawa Timur dari PKB itu menambahkan bahwa kalo para Milenial yang masih suci dan orisinil alergi terhadap politik, maka bisa digambarkan ke depan politik akan diisi oleh orang-orang tidak berkualitas dan tidak bersih yang mengakibatkan stigma politik itu hitam dan kotor terbukti. "Kalo bukan orang yang baik yang mengisi, maka orang yang jelek yang akan mengisinya", Pungkas Kaji Qodir. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot