Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 23 Oktober 2020

LPBI NU PERINGATI HSN 2020 DENGAN GIAT BERBAGI DEMI KESELAMATAN DAN KESEHATAN

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Progam PKMM LPBI NU adalah bukti komitmen dan keseriusan Nahdhotul Ulama' dalam rangka memperhatikan dan peduli dalam aspek keselamatan dan kesehatan Warga dan masyarakat.


Progam Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang dilaksanakan oleh Tim Lokal LPBI NU bersama kelompok Kerja dimasing masing RW telah melaksanakan Tugas dan tanggung jawab nya sesuai denga kerangka acua kerja yang telah ditentukan oleh tim Pusat.


Pada hari Jum'at, 23 Oktober 2020 tim Lokal bersama LPBI PCNU Gresik mendistribusikan Portabel Handwash di Desa Punduttrate dan Desa Metatu yang menjadi sasaran wilayah progam, sekaligus juga menjadi momentum peringatan hari santri Nasional.


Hadir dalam acara tersebut Jajaran Tim Lokal Ahmad Fathoni selaku Kordinator Progam, M.Ludfi Khambali (Bidang Pengembangan Progam), Harum (Bidang Administrasi Keuangan). Serta Jajaran Pemerintah Desa beserta kepala Desa, Gus Abdul Basit (Ketua LPBI PCNU Gresik) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' yang diwakili Oleh KH.Yusuf Ali dan Dr.KH. Syifaul Qulub, MM. serta juga perwakilan Pokja dari masing masing RW.


" Kami dari LPBINU Gresik sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Desa dan warga masyarakat di desa Punduttrate dan Desa Metatu atas kesediaan dan partisipasinya dalam pelaksanaan Program PKMM, Terlebih lagi kami sampaikan kepada kawan kawan Pokja yang masih semangat untuk melaksanakan tugas padahal kita ketahui bersama tidak ada anggaran yang pantas kita berikan kepada teman teman Pokja, hanya pulsa dan operasional untuk Ngopi saja. InsyaAllah dengan niat untuk Berkhidmah kepada Warga dan Nahdhotul Ulama' ini semua akan menjadi barokah dan memberikan manfaat kepada kita semuanya " ucap Gus Basit selaku ketua LPBINU Gresik.


Kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Punduttrate tersebut sekaligus penyerahan secara simbolis portable Handwash dan Thermogun kepada tim Pokja dimasing masing RW. yang akan diberikan secara simbolis oleh perwakilan PCNU Gresik kepada Kepala Desa.


" LPBI NU dengan Progam PKMM ini adalah bukti kepedulian Nahdhotul Ulama' terhadap keselamatan dan kesehatan fisik warga dan Masyarakat dimasa Pandemi Covid 19. Jadi Nahdhotul Ulama' itu tidak hanya urusan Tahlilan saja, Sholawatan saja, Istighosah dan manaqiban saja tapi bagaimana NU itu bisa hadir dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat karena NU adalah organisasi Sosial dan Keagamaan. Maka Progam PKMM ini bagaimana mampu mengimplementasikan prinsip daripada Nahdhotul Ulama', sekali berlabuh dua tiga pulau terlampaui ". Arahan Yai Syifaul Qulub mewakili PCNU Gresik.


Sekitar 50 Orang dari perwakilan Pokja yang ikut menghadiri penyerahan secara simbolis tersebut begitu antusias mendengarkan arahan dan pembinaan yang disampaikan oleh Dr.KH. Syifaul Qulub yang kemudian menyerahkan Portable Handwash secara simbolis kepada kepala Desa Punduttrate. Yang kemudian acara ditutup dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH.Yusuf Ali selaku pembina LPBINU Gresik.(lut-GNN Patner)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot