Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 03 Oktober 2020

MWCNU Kecamatan Cerme Kembali Adakan Lailatul Ijtima' Setelah Vakum

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Jumat  (2/10/2020) malam, Pengurus Majelis Wakil Cabang Cerme (MWC NU CERME ) beserta banon, baik dari PAC Ansor Cerme, Fatayat Cerme, IPNU-IPPNU kompak untuk mengadakan kegiatan rutin Lailatul Ijtima yang pertama kali setelah sekian lama vakum. Kegiatan ini  Insya Allah akan rutin diaktifkan kembali oleh pengurus MWC NU cerme . 


Acara ini dikonsep  santai dengan ruangan terbuka di Lapangan yg bersebelahan dengan kantor MWC NU cerme dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.


"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan penuh khidmat, semoga saja acara selanjutnya bisa berjalan lancar dan aktif kembali" kata Ustadz H. Muchlisin. SE sekretaris MWCNU Kecamatan Cerme.

Pesan ketua Ansor sahabat Muhyiddin abror kepada kader Ansor dan Banser kita harus kompak satu komando untuk mengawal kegiatan ke NU an dan harus diaktifkan kembali  semua kegiatan. 


Hal senada juga diucapkan oleh ketua Tanfidziyah ustadz Masidi, bahwa acara seperti ini harus terus di aktifkan. "Alhamdulillah sukses untuk acara perdana, semoga kedepan tetap rutin terlaksana", ujar ustadz Masidi.


Masih menurut ustadz Masidi, Lailatul Ijtima' merupakan pertemuan tiap bulan yang biasa dilakukan oleh warga NU. "Lailah artinya malam dan ijtima’ artinya pertemuan, maksudnya sebuah ”pertemuan malam” yang diselenggarakan di setiap bulan", terang ustadz Masidi.


Menurutnya, awalnya kegiatan ini adalah kebiasaan para kiai yang akhirnya menjadi kebiasaan orang-orang NU atau pengurus NU. "Acara ini dimanfaatkan untuk membahas, memecahkan dan mencarikan solusi atas problem organisasi, mulai masalah iuran, menghadapi Ramadhan, Tarawih, menentukan awal Ramadhan, sampai menjalar ke masalah-masalah umat yang berat", ungkap ustadz Masidi.


Kegiatan Lailatul Ijtima kali ini diawali dengan acara tahlil dan dilanjutkan mengaji tafsir  Alquran surah Al Ikhlas yang di sampaikan oleh Rais Suriyah KH Arsyad Jauhari. Tampak peserta dengan khusyuk dan seksama mengikuti kegiatan ini. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot