qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemkab Bojonegoro Launching Kampung KB Tanggap Covid- 19

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com Pemkab Bojonegoro secara resmi melaunching pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) Tanggap Covid- 19. Acara yang dihadiri oleh 136 peserta ini berlangsung di Desa Ngadiluhur kecamatan Balen pada Minggu kemarin  Kampung KB merupakan salah satu program pemerintah Pusat, khususnya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 



Kampung KB diharapkan mampu mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya. 


"Kampung KB semoga mendongkrak IPM, menekan angka stunting, memberikan peran pendewasaan usia perkawinan dan pemberdayaan ekonomi keluarga sejahtera.", Ungkap Anik Yuliarsih selaku Kepala Dinas P3AKB.


Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan bahwa Kampung KB dibentuk dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat kampung. 


Hal ini juga berguna untuk memperkuat desa dan daerah guna mewujudkan pembangunan nasional. "Kita dapat mewujudkan kualitas SDM dan karakter bangsa melalui pendidikan revolusi mental berbasis keluarga. 


Pemberian akses pelayanan masyarakat juga dapat menjadi lebih baik, tidak hanya aspek sosial ekonomi dan lingkungan.", Papar Sukaryo Teguh.


Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menambahkan bahwa selama masa pandemi ini diharapkan masyarakat dapat memutuskan dengan bijak persoalan kehamilan.


 "Jika kita tidak dalam keadaan mendesak ingin memiliki anak, lebih baik kita bisa menunda hingga saat yang tepat. Masa pandemi dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan bagi calon bayi. Kita harus melakukan manajemen waktu kehamilan.", Tutur Anna Muawanah.


Anna Muawanah juga berharap bahwa kegiatan launching merupakan sebuah gerakan serta semangat bersama yang dapat mengubah pola pikir. 


"Kampung KB turut mendukung suksesnya program KB, maka dari itu launching bukan hanya sebatas simbolis saja.", Pungkas Anna Muawanah.


 Bupati Bojonegoro juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan KIE bagi kader kampung KB tanggap Covid- 19.( Abq - ags )

Baca Juga

Related Posts