Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Oktober 2020

Rangkaian HSN Di Dukun Diawali Dengan Ziarah Ke Makam Muassis NU

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Rangkaian Acara Hari Santri Nasional (HSN).Tahun 2020 PCNU Gresik pagi ini mengadakan Ziarah Muassis NU yakni Ziarah ke maqom Mbah Faqih Maskumambang Kecamatan Dukun.


Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN)Tahun 2020.Oleh PCNU Gresik. Dengan diawali Ziarah Muassis NU. 


Kegiatan ini dipusatkan Di Maqom KH. Moh Faqih Maskumambang Dukun Gresik.(21/10/2020)


Mbah Faqih merupakan Wakil Roisul Akbar pertama pendiri NU. Dari Kabupaten Gresik. 


Ketua PCNU Gresik KH. Khusnan Ali Mengatakan, mengharapkan dengan dilaksanakan Ziarah Muassis NU ini. Warga NU bisa meneruskan cita-cita perjuangan NU menjaga Akidah Ahlussunah Waljamaah An Nahdliyah." Katanya. 

Beliau menegaskan dengan Giat ini kita bisa mengenang jasa pendahulu untuk memperkokoh militansi para penerus." Pungkas Yai Khusnan. 


Hal sama disampaikan ketua GP Ansor Kabupaten Gresik Abd. Rohim dia menyerukan seluruh kader Ansor Banser bisa meneladani dan meneruskan perjuangan Mbah Faqih Maskumambang." Ujarnya. 


Menurutnya Mbah Faqih adalah merupakan Roisul Akbar pertama Yang ada di bumi Gresik. "Jelasnya. 


PC GP Ansor Gresik mengajak seluruh kader Ansor Banser untuk bisa mewujudkan rencana PCNU Gresik untuk pemugaran makam Mbah Faqih Maskumambang. 


"Sehingga kedepanya Warga NU berziarah lebih nyaman dan kebersihan bisa terjaga." Pungkas Abd Rahim alias kasdol panggilan akrabnya. 


Salah satu kader Penggerak NU wilayah Pantura Ahmad Chubab menilai terkait makam Mbah faqih bahwa, segera dilakukan renovasi agar nampak terawat dan lebih indah, sehingga ketika warga NU melaksanakan ziarah lebih nyaman."Ujarnya. 


Dikatakan Chubab, tentu butuh peran aktif dan kerjasama di semua pihak dan stekholder Yang lain terutama para kader penggerak NU." Jelasnya. 


Acara Ziarah Muassis NU Dalam rangka Menyongsong HSN Tahun 2020 PCNU Gresik tampak hadir

Ketua PCNU Gresik bersama jajaranya, MWC NU sepantura(Sidayu, Pangkah, Dukun, panceng Dan Bungah).Dan MWC NU Balungpanggang. 


Ketua PC Ansor, PC Fatayat, PC Muslimat, Ansor Banser dan kader penggerak NU wilayah Pantura. 


Dalam Acara tersebut Tahlil di makam Mbah Faqih dipimpin oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois Syuriyah MWC NU Dukun dan Tahlil di Makam KH. Robbah Ma'shum dipimpin oleh KH Ahmad Khusairi dari Balungpanggang Gresik.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot