Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Oktober 2020

H.M.Abdul Qodir : Kabupaten Gresik Tidak Ada Kelangkaan Pupuk Subsidi

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Menanggapi isu kelangkaan pupuk subsidi di Kabupaten Gresik, H. Much. Abdul Qodir, Ketua DPRD Gresik dengan cepat langsung meresponnya. Kepada GNN Minggu (22/10/2020) Kaji Qodir panggilan akrabnya menegaskan bahwa tidak ada kelangkaan pupuk di Gresik. "Tidak ada kelangkaan pupuk subsidi di Gresik", terang Kaji Qodir.


Menurutnya yang terjadi adalah dikarenakan adalah adanya perubahan pola tebus pupuk subsidi. "Awalnya pola tebus pupuk subsidi menggunakan kartu tani sesuai program dari pak Jokowi", tambah Kaji Qodir.


Ketika pemerintah pusat sedang dalam proses menyiapkan kartu tani untuk penebusan pupuk, pemerintah melalui kementerian pertanian mengumumkan bahwa kartu tani baru akan digunakan di tahun 2021 sehingga penebusan pupuk kembali ke sistem semula yaitu dengan RDKK. "Sehingga perlu diadakan kordinasi ulang masalah sistem penebusan pupuk subsidi", tambah Kaji Qodir.


Pria yang menjadi suami Hj. Ufiq Zuroidah anggota DPRD Jawa Timur dari PKB menegaskan kembali bahwa kebutuhan pupuk di Gresik sangat siap. "Beda dengan kabupaten lain yang sama produsen disiapkan 40% dari RDKK, untuk stok Gresik telah disiapkan 65% dari RDKK", Pungkas Politisi Muda  PKB dari selatan. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot