qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LPNU MWC NU Ujungpangkah Giatkan Ekonomi Dengan Launching 1000 Pohon PisangCavendis

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com

Tegaknya kemandirian Ekonomi Indonesia tidak biasa dilepaskan dari Perekonomian Nahdhatul Ulama , karena sejak awal berdirinya NU oleh KH. Hasyim Asy’ari sudah mengajarkan lewat Nahdhatut Tujjar.


Hari ini Rabu 25 November 2020 Lembaga Perekonomian MWC NU(LPNU) Ujungpangkah melaksanakan Launching sekaligus penananam perdana Pisang Cavendis sebanyak 1000 pohon.


Dan menjadi peluang besar untuk dipasarkan Karena Pisang ini masih langkah dan kekurangan. 


Ketua PC NU Gresik KH.Husnan Ali dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi usaha usaha yang dilaksanakan LPNU Ujungpangkah, 


Beliau berharap dengan penguatan ekonomi yang dimulai dari tingkat MWC NU bisa menjadikan Kemandirian jam’iyah Nahdlatul Ulama kedepan. "Jelasnya. 


Sementara itu KH. Rodli Syam Ketua MWC NU Ujungpangkah. Optimis insyaallah NU akan bangkit menyongsong 1 abad, disamping ngaji, tahlil, istighosah, manaqib juga rajin berbisnis."Ya terkait kemandirian Ekonomi NU menjadi ikhtiar bersama untuk komitmen kebersamaan."Jelas Yai Rodli. 


Sedangkan Ketua LPNU Ujungpangkah H.Shohib yang juga mantan camat Dukun mengatakan Salah satu tujuan beririnya Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Ujungpangkah adalah berupaya membangkitkan perekonomian bangsa dan mengokohkan serta memberdayakan ekonomi umat, dia menambahkan LPNU Ujungpangkah sudah mempunyai beberapa lahan yang siap ditanami pisang cavendis, salah satunya di Desa Bolo. Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Dari lahan Hibah warga NU." Pungkasnya. 


Di akhir acara Sekretaris LPNU Ujungpangkah  Abdullah Hanif  menyampaikan, bahwa penanaman pisang cavendis ini merupakan salah satu dari beberapa unit usaha yang direncanakan oleh LPNU Ujungpangkah. Selain pisang cavendis kita akan memproduksi Air Mineral dalam kemasan serta pusat belanja untuk keperluan sehari hari.


Hanif menambahkan NU dapat mengubah masa depan peradaban bangsa, penguatan ekonomi adalah salah satu jalan paling strategis seiring dengan program Pemerintah saat ini memulihkan ekonomi nasional akibat pandemic covid 19.(Hoo)

  

Baca Juga

Related Posts